Unik, Orang Tua Jadi Maskot Tim Premier League

Pemain Burnley merayakan gol ke gawang Manchester City
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Akan ada pemandangan unik saat klub Premier League, Burnley, melakoni laga Piala FA melawan Lincoln City. Mereka akan membawa maskot untuk para pemain yang berusia lebih tua dari mereka.

Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Coventry City

Cara ini sebelumnya dilakukan klub LaLiga, Atletico Madrid, dan AIK Stockholm, sebuah klub asal Swedia. Los Rojiblancos (julukan Atletico Madrid) dan AIK mengajak fans lansia untuk mendampingi para pemain memasuki lapangan. Mereka yang dipilih adalah para pemegang tiket musiman dan pensiunan klub.

Manchester United Main Seperti Tim Kompetisi Kasta Kedua

Tujuan dari dilakukannya cara ini adalah untuk memberikan apresiasi kepada mereka yang setia mendukung klub, meski usianya tak muda lagi. Dan Burnley akan mengajak fans yang berusia antara 69-85 tahun.

Man Utd ke Final Piala FA, Ten Hag Ungkap Keresahan

"Kami berkomitmen untuk bekerja dengan berbagai unsur usia, khususnya fans kami demi mencapai misi untuk memberi inspirasi, mendukung dan memberikan perubahan bagi masyarakat," kata Neil Hart, petinggi Burnley, dikutip Soccerway.

"Kami bangga menjadi klub yang memberi kesempatan baik ini kepada fans tertua Burnley FC. Ini sebuah kesempatan menarik bagi mereka. Kami ingin memberikan pengalaman untuk mereka agar kembali kepada masa di mana mereka mendukung klub sejak masa lalu," ujarnya.

Laga Burnley kontra Lincoln City akan dihelat pada Sabtu malam, pukul 19.30 WIB. Kedua tim bersua di putaran V Piala FA.

"Saya tentu akan merasa sangat bangga," kata Malcolm, seorang fans Burnley berusia 67 tahun, yang akan menjadi maskot. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya