Revolusi Sensor Infrared yang Tersemat di Smartphone

Smartphone Polytron.
Sumber :
  • Dok. Polytron

VIVA – Ponsel pintar (smartphone) bukan hanya sekadar perangkat komunikasi. Beragam teknologi banyak disematkan agar smartphone multifungsi. Teknologi sensor pemancar Infrared misalnya.

Manfaat Mesin Cuci di Musim Hujan, Kemudahan bagi Ibu Rumah Tangga

Sempat tenggelam dengan kemunculan teknologi koneksi nirkabel antar perangkat bernama Bluetooth, kini port Infrared kembali populer, dan banyak digunakan pada smartphone high-end untuk fitur pengendali jarak jauh (remote control).

Teknologi masa lalu tersebut kini berevolusi dan diciptakan sebagai inovasi baru. Salah satu vendor smartphone lokal, Polytron, turut menyematkan teknologi ini pada seri Prime 7 yang dijadikan fitur Wireless Control.

Ini Harga Polytron Fox R Setelah Dapat Subsidi Rp7 Juta

Artinya, cukup dengan membawa Prime 7 bisa mengontrol banyak perangkat elektronik di rumah seperti LED TV, AC, hingga Home Theater.

Tidak hanya perangkat elektronik merek Polytron, teknologi Wireless Control pada Prime 7 juga dapat mengontrol elektronik merek lain dengan syarat menggunakan aplikasi tambahan.

Daftar Motor Listrik Murah-Meriah di Pameran IMOS 2023

"Semua bisa diatur dalam satu genggaman," demikian bunyi keterangan resmi Polytron, Minggu, 19 November 2017. Selain itu, Prime 7 juga dilengkapi fitur USB OTG (On The Go).

Fitur ini bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan dengan kapasitas yang besar dengan memori internal sebesar 32GB, sehingga tidak rumit lagi memindahkan data.

Selain teknologi Infrared, Prime 7 juga desain khusus dengan konstruksi frame metal serta teknologi nano molding yang menjadikannya kuat namun ringan digenggam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya