Daftar Calon 44 Startup Unicorn Indonesia

Ilustrasi startup unicorn.
Sumber :
  • www.pixabay.com/geralt

VIVA – Kementerian Komunikasi dan Informatika menginginkan terus lahir startup unicorn dari Indonesia. Startup unicorn merupakan sebutan perusahaan rintisan yang memiliki valuasi lebih dari US$1 miliar.

Detik-detik Roket Space One Meledak di Udara Setelah 5 Detik Diluncurkan

Saat ini, Indonesia sudah memiliki tiga startup unicorn yaitu Gojek, Traveloka, dan Tokopedia. Kominfo menginginkan tiap tahun setidaknya lahir satu startup unicorn.

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyebutkan, gerakan mendorong lahirnya startup unicorn terangkum dalam program The Next Indonesia Unicorn. Program ini merupakan salah satu bentuk dukungan pemerintah terhadap startup lokal

Telkomsel Berburu Startup

The Next Indonesia Unicorn merupakan tahap lanjutan dari pembibitan startup lokal dalam program Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital.

Rudiantara menuturkan, startup lokal yang dimasukkan The Next Indonesia Unicorn adalah startup potensial Indonesia yang memiliki kesiapan dan nilai tinggi investasi. 

Startup Lokal Bidik Pasar Inggris dengan Prinsip Syariah

Berdasarkan data Kominfo, yang dikutip Kamis 16 November 2017, saat ini sudah ada 44 calon startup unicorn yang siap dilahirkan, untuk meneruskan jejak Traveloka, Tokopedia, dan Gojek.

Berikut daftar 44 calon startup unicorn itu:

Daftar kandidat startup unicorn lokal

  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya