FOTO: Sidang Cerai Perdana Lidya Kandou, Jamal Tak Hadir

Lidya Kandou Jalani Sidang Perdana Perceraian
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAlife - Sidang cerai perdana antara Lidya Kandou dan Jamal Mirdad terpaksa ditunda. Hal ini dikarenakan pihak tergugat, Jamal Mirdad, tidak hadir dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis 18 April 2013..

"Tergugat tidak hadir di persidangan, juga tidak menyuruh wakilnya untuk hadir. Sehingga, persidangan ditunda untuk panggil lagi Jamal Mirdad. Ditunda sampai Kamis 25 April 2013," kata Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Matius Samiaji.

Matius mengatakan, tidak ada yang mengetahui alasan Jamal absen di persidangan. Padahal, surat panggilan sudah dikirimkan. Namun, atas ketidakhadirannya, pengadilan tidak diberikan kabar.

"Surat panggilannya sudah lama dikirim. Sidang yang akan datang, jika kedua pihak hadir, akan menempuh proses mediasi. Bisa Lidya bawa mediator dari luar atau Jamal juga bawa sendiri," ungkapnya.

Namun, dia melanjutkan, jika Jamal tak juga hadir, pengadilan tidak bisa memaksa. Majelis bisa segera ambil sikap, sidang bisa saja dimulai tanpa hadirnya tergugat.

Ribuan Bobotoh Bakar Semangat Persib Bandung Jelang Lawan Bali United

"Kalau tidak hadir terus sampai diputus, putusannya namanya putusan verstek," terangnya.

Sebetulnya, Matius menambahkan, hakim bisa saja langsung menjalankan persidangan tanpa kehadiran Jamal sebagai tergugat. Tapi, majelis hakim masih memiliki sikap toleransi. (art)

Artis Epy Kusnandar ditangkap kasus narkoba oleh Polres Metro Jakarta Barat

Apa Motif Epy Kusnandar Pakai Narkoba?

Aktor senior Epy Kusnandar diamankan oleh pihak kepolisian Polres Metro Jakarta Barat, pada Kamis, 9 Mei 2024, karena kasus penyalahgunaan narkoba.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024