'2Madison', Wadah Kolaborasi Pekerja Kreatif

2Madison
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bimo Aria

VIVA.co.id – Industri kreatif Indonesia, boleh dibilang tengah menggeliat beberapa tahun belakangan ini. Karya kreatif anak muda Indonesia juga sebetulnya tak kalah menarik dari karya-karya negeri tetangga.

Peranan Penting Peran Galeri Seni di Lingkungan Tempat Tinggal Masyarakat Jakarta

Bukan hanya itu, potensi bisnis dalam ranah ini juga terbilang cukup besar mengingat  keragaman budaya dan tradisi lndonesia yang bisa menjadi inspirasi dalam berkarya.

Pelaku industri kreatif Indonesia seharusnya dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Geger Seorang Pegawai Museum Pajang Karya Seninya Dekat Lukisan Legendaris

Namun pada kenyataannya masih banyak masyarakat yang lebih memilih untuk membeli atau menggunakan produk impor supaya terkesan trendi dan bergengsi.

Karena latar belakang ini, Maggie Eddy bersama Sarah Hutauruk mencetuskan gagasan untuk membuat suatu wadah untuk produk desain dan art Indonesia yang telah dikurasi secara khusus. Gagasan ini ia tuangkan ke dalam 2Madison Design House & Lifestyle yang berlokasi di Jalan Bangka no.20, Kemang Jakarta Selatan.

Hari Kesadaran Autisme Sedunia, Gimana Cara Tunjukkan Kepedulian?

Ia mengajak para pekerja kreatif, untuk berkolaborasi dan memamerkan karyanya di 2Madison Design House & Lifestyle.

"Generasi baru sekarang ini merupakan generasi yang cenderung ingin serba instan, lebih bebas berekspresi dengan apa yang dirasa dan dipikir secara Spontan. 2Madison ingin menjadi wadah yang menjembatani para insan kreatif muda berbakat Indonesia," kata Maggie, Senin, 26 September 2016.

Selain mengasah bakat seninya, lanjut Maggie, mereka juga diajak terjun untuk mempelajari bisnisnya bersama-sama.

2Madison mengajak anak muda yang ingin belajar dan memiliki kemauan untuk sukses untuk mengikuti berbagai macam workshop, kontes dan program mentorship. Emte yang dikenal sebagai seorang ilustrator dan juga kontributor 2Madison, pernah menjadi mentor bagi 20 young artist yang dipilih melalui kontes.

“Intinya, kami ingin membentuk komunitas berisikan para kreator muda yang semangat berkarya namun tidak pelit untuk berbagi ilmu dan memiliki jiwa suportif”, tambah Maggie.

Saat ini, 2Madison memiliki kontributor-kontibutor tetap yang bekerjasama di galeri antara lain Diela Maharanie seorang illustrator muda inspiratif yang karyanya sangat eye catching dengan dominasi warna cerah yang dinamis. Selain itu ada juga Popo, Tutu, Darbotz dan masih banyak lagi para ilustrator dan artis graffiti senior yang karyanya telah menjadi bagian dari 2Madison.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya