Tips Hemat Melangsungkan Pesta Pernikahan

Ilustrasi/Pernikahan
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Pernikahan ialah sebuah momen sakral di mana hampir setiap orang hanya ingin menikah sekali seumur hidup. Maka, tak heran jika pesta resepsi pernikahan juga kerap digelar secara mewah dengan mengundang seluruh keluarga serta kerabat terdekat. 

Yadi Sembako Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Penipuan EO

Biaya untuk pernikahan biasanya cukup besar, bahkan bisa menguras kantong Anda. Namun, Anda bisa tetap mengadakan pesta pernikahan, tapi tetap hemat dalam hal anggaran. Menurut Arief Rachman Direktur Marketing dari Parakrama Organizer, salah satu cara menggelar pesta pernikahan secara hemat yakni dengan menggunakan paket. 

"Hemat caranya dengan menggunakan paket, kata Arief usai jumpa pers Gebyar Pernikahan Indonesia ke-6, di Bekaresto, Balai Kartini, Jakarta Selatan, Selasa 17 Januari 2017. 

Viral Pengantar Jenazah Lewat Depan Pelaminan saat Sedang Resepsi

Dia menjelaskan pemilihan paket bisa menjadi cara yang hemat, karena para calon mempelai hanya bisa memilih segala sesuatunya yang telah ditetapkan oleh vendor pernikahan. Dengan memilih paket, calon mempelai tidak bisa memilih detail dari tema yang diinginkan. 

"Tidak bisa memilih detail dari tema secara customize. kalau ambil paket terus di costumize pasti tambah," kata dia. 

5 Fakta Menarik Pernikahan Christ Laurent dan Marcella Michelle, Baru Go Public Awal 2024

"Misal paket Rp100 juta, bajunya sudah ditentukan, dan ketika datang ingin begini-gini, dan tambah ya sekian, itu sudah bukan paket."

Menurutnya jika mengikuti paket yang telah ditentukan sudah pasti akan lebih hemat. Karena vendor merasa lebih diuntungkan dengan memilih semua barang dari mereka, sehingga untuk mengambil untung juga tidak terlalu besar. 

"Karena merasa semua ambil dari dia, jadi margin keuntungannya dia kurangin, selisihnya bisa sampai 20 sampai 25 persen dari customize. Cuma kalau ingin selera ya tidak bisa paket, makanya tanyakan dahulu berdasarkan anggaran atau keinginan," ungkap dia.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya