Cara Maudy Ayunda Maksimalkan Riasan Wajah

Maudy Ayunda
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diza Liane

VIVA.co.id – Menjadi seorang selebriti, menuntut Maudy Ayunda selalu mengenakan make-up untuk membuatnya terlihat lebih segar dan cantik. Namun salah satu hal yang tidak disukai adalah make-up yang mudah luntur.

Cerita Maudy Ayunda, Minta Restu Suami Buat Jadi Produser Film

"Itu jadi daily struggle aku, tanpa aku sadari kebiasaan buruk seperti suka mengecap bibir atau menggigit bibir, jadi bikin make-up lipstik gampang pudar," ujarnya.

Karena itu, Maudy menyadari bahwa dia sangat membutuhkan make-up yang tahan lama. Selain itu, dia juga harus rajin touch up setiap 30 menit agar riasannya pada aktivitas berikutnya tetap terlihat sempurna.

Kisah Ki Hadjar Dewantara Bakal Diangkat Jadi Film, Siapa Aktor Utama yang Paling Pas?

"Apalagi seharian aktivitas banyak dengan macam-macam jenis aktivitas, pagi bisa meeting, siang jadi speaker, malam nyanyi, jadi make-up long lasting," kata pemain film Perahu Kertas ini.

Untuk make-up andalan, Maudy sangat suka dengan lipstik. Aktris yang baru lulus dari Universitas Oxford, Inggris, ini mengatakan bahwa lipstik bisa menonjolkan bentuk gigi kelincinya yang unik. Karena itu, dia senang bereksperimen dengan berbagai warna lipstik di setiap kesempatan.

Angkat Kisah Ki Hadjar Dewantara Jadi Film, Maudy Ayunda Debut Jadi Produser

Tapi, tentu saja dia juga harus menyesuaikan dengan acara yang dihadirinya. Meskit begitu, satu kunci Maudy dalam mengenakan make-up adalah kenyamanan.

"Dan pastinya enggak terlalu feminin atau tomboy, di tenggah-tengah. Aku suka yang edgy seperti block color tapi tidak terlalu neon, tergantung event," ujarnya.

Untuk acara yang lebih formal, Maudy biasanya akan menambahkan warna lipstik yang lebih mencolok seperti merah atau oranye. Sementara untuk sehari-hari, dia memilih lipstik dengan two step yang bisa bertahan hingga malam hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya