Tambah Kece Mengecat Rambut Sesuai Warna Kulit

Agnez Mo
Sumber :
  • instagram.com/agnezmo

VIVA.co.id – Mewarnai rambut telah menjadi pilihan banyak orang yang ingin tampil berbeda dan segar. Akibatnya, berbagai tren terbaru pun menjadi acuan mereka untuk tampil menarik.

Pamer Rambut Baru Senilai Rp10 Juta, Mayang Lucyana Disentil Warganet

Meski begitu, Anda tetap harus memperhatikan warna kulit saat akan mewarnai rambut. Menurut Myra Sagitawaty, Business Development Irwan Team Hairdesign bahwa pemilik kulit putih dapat mengaplikasikan warna cokelat keemasan atau light blonde pada rambutnya.

Dia menyarankan untuk menghindari warna yang dapat membuat kulit semakin pucat, yaitu hitam atau merah. Bila percaya diri untuk eksplorasi, Anda dapat mencoba warna cerah seperti biru langit, rose gold, oranye dan pink pastel.

Penting Bagi Wanita, 4 Perawatan Kecantikan Ini Dilarang Dalam Islam

"Kalau untuk mereka yang memiliki kulit putih sebenarnya dapat mencoba berbagai warna khususnya warna cokelat keemasan atau light blonde pada rambutnya," ujar Myra kepada VIVA.co.id di kawasan Jakarta Selatan, Rabu, 2 Agustus 2017.

Sementara bagi pemilik kulit kuning langsat sangat cocok warna cokelat keemasan, mahogany, cokelat, merah atau violet. Warna-warna tersebut akan lebih menyatu dan natural dengan warna kulit Anda.

3 Cara Mewarnai Rambut Sendiri di Rumah dan Bisa Bertahan Lama

Namun pemilik kulit kuning langsat sebaiknya menghindari warna rambut yang terlalu terang. Sebab dapat membuat wajah semakin tampak gelap, kusam dan tidak bercahaya.

Sementara bagi wanita yang berkulit gelap bisa bereksplorasi dengan menerapkan warna rambut pirang atau blonde. Ini dapat memberikan kesan segar pada wajah.

"Selain warna pirang, Anda juga dapat mencoba warna lainnya seperti mocha, ash brown, gold ataupun merah marun," ujar Myra.

Dan bagi pemilik kulit sawo matang dapat menerapkan warna rambut yang bersifat hangat seperti dark brown, burgundy atau copper. Bila Anda senang bereskplorasi, menerapkan teknik ombre dalam mengecat rambut juga cocok bagi warna kulit Anda.

"Bagi yang memiliki kulit berwarna gelap bisa mencoba warna blonde atau pirang," ucap Myra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya