Rumah Sakit Ini Lengkap dengan Taman Bermain

Interior RS Pondok Indah, Bintaro Jaya
Sumber :
  • VIVA/Ayu Utami Paramitha

VIVA – RS Pondok Indah, Bintaro Jaya Kamis, resmi dibuka untuk masyarakat Bintaro dan sekitarnya pada hari ini, Kamis 14 Desember 2017. Rumah sakit ini membawa tema passion to care, technology, and art

Akupunktur Sebagai Pengobatan Paliatif Kanker

Rumah sakit ini dikonsep layaknya sedang berada di dalam rumah, atau sedang berlibur di sebuah hotel bintang lima. Ketika Anda pertama kali memasuki ruang rumah sakit, maka Anda akan melihat taman buatan dengan figur sejumlah hewan di dalamnya, seperti panda, flamingo, dan jerapah. Dengan beberapa pohon besar, dan pemandangan burung terbang di atas langit-langit. 

"Di rumah sakit ini, kami ingin mengangkat konsep green dan homey di mana, kami tidak ingin memberikan kesan bahwa ini adalah rumah sakit, namun ini adalah rumah sehat. Karenanya, kami buat segera mungkin, sehijau mungkin dan semenyenangkan mungkin, getting better starts form feeling better," ucap seorang desainer interior RS Pondok Indah, Eri Puspitasari kepada VIVA, saat Grand Opening RS Pondok Indah Bintaro, Kamis 14 Desember 2017.

RSPI Buka Suara Usai Digugat Wamendagri Buntut Pencatutan Nama

Eri juga menjelaskan bahwa setiap kamar dan ruangan yang ada di rumah sakit ini dirancang senyaman mungkin, yang terinspirasi dari resor-resor dan hotel-hotel berbintang lima.

RS Pondok Indah, Bintaro Jaya

Rumah Sakit Ini Raih IBCLC Care Award 2020

Eri menjelaskan bahwa konsep green dan homey ini bertujuan untuk menghadirkan kesan kenyamanan untuk mendukung pemulihan pasien. Selain bertemakan green dan homey, pada seluruh lorong pada rumah sakit ini juga dihiasi dengan berbagai lukisan dari para seniman tanah air. 

"Seluruh area dan ruangan di RS Pondok Indah Bintaro ini disempurnakan dengan karya seni anak bangsa yang tersebar di lobi, poliklinik, dan ruang rawat inap. Semua ini diharapkan dapat menciptakan healing environment yang dapat membantu proses penyembuhan pasien," kata Direktur RS Pondok Indah Group, Anna Subagdja. 

RS Pondok Indah, Bintaro Jaya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya