Harga Rumah Mahal, Pria Ini 'Sulap' Kapal Jadi Hunian Mewah

Rumah Kapal
Sumber :
  • prindivillemarine.com

VIVA.co.id – Seorang pria mempunyai cara yang cerdas untuk menghindari tingginya harga rumah di London. Hal itu membuatnya menemukan solusi untuk tidak membeli sepetak tanah pula.

Daftar Pemenang Bidadari Oktagon di One Pride MMA 78

Namanya Alex Prindiville yang merupakan seorang pengusaha. Dikutip The Sun, ia mengubah sebuah kapal menjadi rumah kapal mewah hanya dengan 300 ribu poundsterling atau seharga Rp5 miliar.

Rumah terapung ini memiliki luas yang cukup untuk dua kamar tidur, ruang tamu yang nyaman, dapur modern, dan kamar mandi. Hal unik lainnya, Alex juga mempunyai tungku pembakaran api unggun di ruang tamunya dan atap granit di area dapur.

Pemkot Depok Pastikan Biaya Pegobatan dan Santunan Korban Kecelakaan Bus SMK di Ciater

Tahun lalu, estimasi harga rata-rata rumah di London mencapai 500 ribu poundsterling atau Rp8,8 miliar. Untuk membeli rumah dengan dua kamar tidur di daerah yang sama dengan rumah kapal Alex, bisa menghabiskan biaya hingga 1 juta poundsterling atau Rp17 miliar.

“Saya suka tinggal di air dan saya menyukai desain yang bagus, tapi sebagai seorang pengusaha, saya tidak ingin membayar lebih untuk sebuah rumah jika ada solusi yang lebih baik,” kata Alex.

Pengacara Panji Gumilang Minta Pemerintah Tinjau Ulang Penilaian Buruk ke Al-Zaytun

Menurutnya mengapa menghabiskan lebih dari 1 juta poundsterling untuk rumah dari Senin hingga Jumat dengan harga yang terus meningkat, seperti dikutip The Sun.

“Dan sekarang saya punya kesempatan. Saya menyadari, rumah kapal bisa menjadi sempurna jika saya menemukan cara untuk mengubahnya sebagai tempat yang akan membuat saya senang tinggal di dalamnya,” tambahnya.

Tidak ingin membayar untuk properti yang mahal, penjual mobil mewah ini menyewa spesialis pembuat rumah kapal dari Sheffield untuk membantu mewujudkan keinginannya.

Keduanya bekerjasama mendesain dan membangun kapal tersebut yang semuanya lengkap dengan furnitur tradisional.

Rumah kapal ini juga memiliki pemanas dengan kontrol cerdas, serta dilengkapi listrik, air panas, atau dingin, lantai kayu, dan juga langit-langit. Untuk membuat rumah ini tetap mengapung di dermaga, Ia menghabiskan sekitar 9 ribu and 13 ribu poundsterling, dan 100 poundsterling setahun untuk listrik dan pemanas.

Alex mengaku jatuh cinta tinggal di kapal, karena ia bisa menghabiskan waktunya di air, menanti matahari terbit sambil menghabiskan minuman di dek kapal.

“Ada rasa yang sangat fenomenal, penghargaan yang nyata untuk desain. Saya suka rumah saya dan percaya ini akan menjadi revolusi untuk kaum urban,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya