Anak 4 Tahun Meninggal Usai Dianastesi oleh Dokter Gigi

Ilustrasi dokter gigi
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Seorang anak berusia 4 tahun meninggal di sebuah klinik dokter gigi di Oakland, California. Anak laki-laki bernama Dung Ly itu diberi dua dosis anestesi lalu berhenti bernapas.

Gegara Bongkar Dugaan Perselingkuhan Suami, Seorang Istri Malah Ditetapkan Jadi Tersangka

Ibu Dung Ly yang berada di ruang tunggu Youthful Tooth sempat khawatir karena prosedur gigi anaknya lebih lama dari yang diharapkan.

"Mereka tidak memberinya informasi apa pun sampai dia menanyai mereka dan hal berikutnya yang dia tahu adalah ambulans tiba," kata kerabat keluarga bernama Jimmy Tran seperti dilansir dari NextShark pada Senin, 20 Mei 2019.

Potret Nikita Mirzani dan Rizky Irmansyah, Terbaru Setia Temani Ajudan Prabowo Perawatan Gigi

Ly dilarikan ke UCSF Benioff Children's Hospital di Oakland dan dinyatakan meninggal akibat kurangnya oksigen ke otak pada 25 April. Ly dilaporkan baru saja sembuh dari flu saat pergi ke dokter gigi.

"Dia masih sedikit batuk dan ibunya bertanya kepada dokter gigi, ‘apakah boleh melakukan tindakan tersebut atau harus dijadwalkan ulang lain hari?’ Dokter berkata, tidak apa-apa,” kata Tran.

Dokter Gigi Ini Pecahkan Rekor, Punya Koleksi Pasta Gigi Terbanyak di Dunia

Dental Board of California (DBC) saat ini sedang menyelidiki Youthful Tooth, tempat praktik dua dokter gigi berlisensi.

 “Jika ditemukan pelanggaran, DBC akan menghubungi Kantor Kejaksaan Agung dan menindak secara tegas.  Jika tidak ada yang ditemukan, kasus ini ditutup,” kata petugas.

Situs penggalangan dana GoFundMe untuk Ly telah mencapai lebih dari US$8.000, melampaui target US$3.000. (ch)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya