Serunya Berburu Tanaman Langka di 'Flora fest'

Flora Fest Ecopark Ancol
Sumber :
  • VIVAlife/Marlina Irdayanti

VIVAlife - Bosan dengan suasana kota Jakarta yang panas? Ajak keluarga Anda untuk sesekali merasakan sejuknya kota Jakarta di pameran keanekaragaman hayati Indonesia yang kembali digelar oleh Ancol Taman Impian. Flora fest ini dibuka di Ocean Ecopark, Ancol sejak tanggal 25 Mei lalu, dan akan berlangsung hingga tanggal 30 Juni 2013.

Saat melangkahkan kaki di pintu masuk area Flora Fest di Ocean Ecopark, Anda sudah akan merasakan sejuk dan asrinya kota Jakarta. Disambut dengan berbagai tanaman-tanaman hijau yang indah dan kaya manfaat. Saat berkesempatan mengunjungi Flora Fest, VIVAlife menemukan beberapa bunga cantik seperti anggrek, lili dan bunga kastuba.

Selain bunga-bunga cantik, Anda juga bisa menemukan berbagai tumbuhan langka di tempat ini. Seperti pohon buah miracle. Buah ajaib yang bisa merubah rasa makanan.

Sekjen Gerindra Sebut Prabowo Butuh Dukungan Rakyat dan Parpol untuk Wujudkan Janji Kampanye

"Kalau nggak suka sama makanan yang asam. Sebelum makan, makan buah ini dulu nanti makanannya rasanya jadi manis," ujar Wawan, pedagang yang menjual pohon miracle.

Selain penjual tanaman dan kolektor tanaman hias, tanaman buah, serta tanaman langka. Anda juga bisa melihat berbagai perlengkapan taman dan obat-obatan herbal. Flora Fest 2013 ini juga didukung oleh Dinas Kelautan dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta.

"Acara ini sudah dua kali diadakan di sini (Ancol). Tapi saya baru sekarang ini sempat datang. Bagus sih, kebetulan saya juga punya kebun. Jadi bisa belajar banyak sama pedagang-pedagang soal bibit-bibit tanaman," ujar Treisje, salah seorang pengunjung Flora Fest.

Jika Anda ingin berkunjung bersama keluarga sebaiknya datang di hari sabtu atau minggu. Karena saat akhir pekan, pengunjung tidak hanya akan dimanjakan dengan cantiknya bunga-bunga, namun juga berbagai acara yang menarik. Seperti EcoFun Bike, kontes Ayam Serama, Kontes Ayam Ketawa, Kontes Tanaman Sansivera, Jakarta Royal Dog Show, Amazing Dog Race, Fun Bird Watching, Sunday Flora Parade, dan hiburan menarik lainnya. 

Kesaksian Siswa SMK Lingga Kencana yang Live TikTok saat Kecelakaan Bus: Saya Terpental

Bagi para pengunjung yang tidak memiliki kendaraan pribadi, bisa menggunakan bus Transjakarta hingga Halte Ancol. Setelah itu, perjalanan menuju Ecopark, dilanjutkan dengan shuttle bus gratis. (umi)

Monumen Pancasila Sakti

Komnas Perempuan Harapkan Penyelesaian Nonyudisial Pelanggaran HAM Berat Diperpanjang

Komnas Perempuan berharap pelaksanaan rekomendasi penyelesaian nonyudisial pelanggaran HAM yang berat dapat diperpanjang, termasuk untuk periode kepemimpinan berikutnya.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024