Indonesia Masuk Daftar Negara Paling Ramah Bagi Vegetarian

Burger Sushi Vegetarian.
Sumber :
  • Instagram Yelp

VIVA – Belakangan ini seseorang yang menerapkan pola hidup sehat dengan hanya mengonsumsi buah-buahan dan sayuran, atau yang disebut vegetarian semakin banyak.

Kabar Gembira untuk Vegetarian, Kini Hadir Makanan dengan Rasa Daging di Tiap Gigitan

Sayangnya, meningkatnya jumlah kaum vegetarian itu tidak diimbangi oleh terpenuhinya gerai restoran yang menyajikan makanan vegetarian. Terlebih ketika Anda harus melakukan perjalanan ke luar negeri.

Baru-baru ini, Global Vegetarian Index yang disusun oleh Oliver's Travels telah merilis data 183 negara di dunia yang paling ramah bagi para vegetarian.

3 Hal Menarik Tentang Hari Vegetarian Sedunia

Dilansir dari laman Lonely Planet, Senin, 23 Oktober 2017, indeks itu berdasarkan pada perhitungan dari jumlah restoran di negara tersebut kemudian dibandingkan dengan jumlah populasi negaranya dan jumlah konsumsi daging per kapita setiap tahunnya.

Dari perhitungan tersebut diketahui negara Seychelles di Afrika menjadi negara yang paling ramah bagi para vegetarian. Dengan kombinasi daging yang rendah dan jumlah restoran vegetarian yang banyak.

Prancis Akan Larang Produk Vegetarian Pakai Bahasa 'Mengandung Daging'

Untuk posisi kedua ditempati oleh Thailand dan Malaysia di posisi ketiga. Dilanjutkan oleh Sao Tome and Principe, Peru, Singapura, Kamboja, Kepulauan Solomon, Inggris dan Botswana berturut-turut di posisi empat hingga 10.

Sedangkan Indonesia sendiri berada di posisi ke-16 dalam daftar negara-negara di dunia yang ramah bagi kaum vegetarian.

Untuk Amerika Serikat, meski memiliki jumlah restoran vegetarian yang banyak, namun negara ini tidak berhasil masuk ke dalam daftar 20 besar negara yang ramah terhadap kaum vegetarian.

Ini karena AS merupakan negara dengan konsumsi daging tertinggi di dunia, yakni 120 kilogram per kapita. Sedangkan Bhutan menjadi negara dengan konsumsi daging terendah di dunia yakni 3 kilogram per kapita

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya