Kecelakaan Pertama "Jet Tempur Darat" Rp14 Miliar

McLaren P1 mengalami kecelakaan di Inggris
Sumber :
  • Inautonews.com
VIVAnews
Gunung Ruang Erupsi dalam Hitungan Jam, PVMBG Harus Selalu Siaga
- Insiden kecelakaan untuk pertama kalinya dialami mobil hybrid yang memiliki tenaga super layaknya jet tempur, McLaren P1.

Pose Menyentuh Nagita Slavina Gendong Baby Lily di Tempat Tidur, Raffi Ahmad: Buah Hati

Melansir
Gunung Ruang Sudah Lazim Keluarkan Awan Panas, Menurut PVMBG
Inautonews , Kamis 23 Januari 2014, kecelakaan McLaren P1 terjadi di jalanan Inggris, baru-baru ini. Kondisi mobil memang tidak terlalu parah, hanya cat tergores pada fender depan dan roda depan kanan hancur.


Tidak dijelaskan kronologis kecelakaan, begitu juga identitas pemilik McLaren. Namun yang pasti tidak ada korban jiwa dan luka dalam insiden nahas tersebut.


Meski mengalami kerusakan lumayan ringan, namun dipastikan butuh biaya cukup besar untuk memperbaiki mobil berjuluk "Jet Tempur Darat". Mengingat status tunggangan ini terbatas, cuma diproduksi 375 unit saja dan memiliki harga sekitar Rp14 miliar.


McLaren mendesain interior P1 dengan minimalis. Tujuannya menciptakan kesan pengemudi sedang berada di dalam kokpit sebuah pesawat jet tempur.


Sebagian besar interior dibungkus dengan serat karbon. Desain kaca dibuat luas dan memanjang, sehingga lebih mudah mengemudikannya.


Penggunaan bahan karbon yang ringan tidak hanya diaplikasi di
MonoCage chassis
dan panel-panel tubuh mobil. Kursi,
dashboard
, serta lantai juga dilapisi bahan ringan dan kuat.


McLaren P1 mengusung mesin V8 3.8-liter twin-turbo plus sebuah motor listrik (hybrid), tenaga yang dihasilkan mencapai 916 HP dan torsi 900 Nm.


Dengan mesin tersebut, mobil ini diklaim bisa melesat dari posisi diam ke 100 km/jam dalam tempo 2,8 detik. Adapun kecepatan tertinggi tembus 350 km/jam, yang dibatasi secara elektrik. McLaren P1 menjadi pesaing kuat Bugatti Veyron dalam hal kecepatan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya