Ignis dan Baleno Digeber di Sirkuit Sentul

Acara Suzuki Safety Driving Course 2018
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Mengemudikan mobil di jalan bukan sekadar memaksimalkan fungsi dan fitur yang ada di mobil, tetapi juga kemampuan pengemudi.

Great Enthusiasm for the Hyundai Festival in Jakarta

Melihat kondisi ini, PT Suzuki Indomobil Sales Indonesia mengadakan Suzuki Safety Driving Course 2018 untuk para jurnalis.

Strategic Planning Department Corporate Public Relation SIS, Arviane mengatakan, kegiatan pelatihan ini merupakan bagian dari kampanye Suzuki di Indonesia untuk terus menyuarakan keselamatan berkendara.

Puncak Harinya Hyundai Beri Ragam Keseruan untuk Warga Jakarta

"Mungkin banyak yang tahu otomotif seperti apa, kemudian teknologi yang ada di dalam mobilnya. Kami adakan ini, untuk mengetahui bagaimana membawa sebuah kendaraan secara profesional, baik dan aman," kata Ane di Sirkuit Sentul, Bogor, Rabu 28 Maret 2018.

Guna mendukung kegiatan ini, kata Ane, SIS menyediakan dua model mobil Suzuki, yakni Ignis dan Baleno Hatchback.

Begini Cara Aman Berkendara dengan Motor Listrik

Acara Suzuki Safety Driving Course 2018

Materi yang diberikan terkait teknik mengemudi, mulai dari posisi duduk hingga cara mengendalikan kendaraan, seperti teknik memutar balik, zig-zag, dan pengereman.

Director of Training Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), Sony Susmana mengatakan, dalam safety driving ini diberikan pengetahuan dasar bagaimana menguasai kendaraan dengan benar.

"Ada teorinya dulu tentang teknik mengemudi. Kemudian ada kompetisinya juga," kata Sony.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya