Pesona Mobil Kencang Nismo Jadul hingga 'Godzilla'

Nissan GT-R 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Toto Pribadi

VIVA.co.id – Dalam hajatan Nismo Festival yang digelar Nissan akhir pekan lalu di Jepang, para pengunjung tak hanya disuguhi mobil Nissan GT-R 2017 alias terbaru. Hajatan tahunan ini juga dimeriahkan dengan kehadiran mobil-mobil dengan catatan sejarah dalam dunia balap.

Nissan Kembangkan Baterai Canggih untuk Mobil Listrik

Bertempat di Sirkuit Fuji Speedway, beberapa mobil dengan status legendaris ini memang terpajang rapi di garasi pinggir lintasan sirkuit di Jepang itu. Mobil-mobil ini sengaja dihadirkan untuk kembali mengingat masa-masa kejayaannya. Lalu mobil-mobil apa saja?

Dari pantauan VIVA.co.id di lokasi Nismo Festival, tampak mejeng mobil Nissan GT-R buatan 2016 besutan dari tim balap B-Max Racing Team. Sebelumnya, mobil ini telah berlaga di ajang Super GT kelas GT300. Lalu ada Calsonic R32 dengan mesin enam silinder twin turbo 2.600cc.

Dalam Setahun Mobil Mitsubishi Ini Dibuat 100 Ribu Unit

Lalu ada pula mobil balap Nissan R91CP dan pendahulunya R90CP yang tak kalah legendaris pada masanya. Tak hanya itu, hadir pula untuk memeriahkan acara ini mobil Skyline Super Silhouette buatan tahun 1982 yang dibesut tim balap Tomica.  

Tapi yang paling menarik, Nismo Festival ini juga memajang mobil balap Nissan GT-R 2017 yang akan tampil di kelas GT500 tahun depan. Mobil ini akan menjadi penerus kehebatan 'Godzilla' di atas lintasan. Mobil balap ini sendiri belum lama diluncurkan.

Bos Honda Bertemu Nissan, Bahas Isu Penting

Nah untuk jelasnya, berikut mobil-mobil balap yang menyedot perhatian di Nismo Festival:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya