Dua Mobil Terbaru Volvo Siap Mengaspal di Indonesia

Volvo XC90 2017.
Sumber :
  • Carsintrend

VIVA.co.id – PT Garansindo Inter Global akhirnya secara resmi menjadi agen tunggal pemegang merek (ATPM) Volvo di Tanah Air. Sebagai langkah awal, Garansindo akan memboyong dua produk terbaru Volvo ke Indonesia. Dua mobil premium yang akan dirilis itu adalah sport utility vehicle XC90 dan satu lainnya dikabarkan adalah sedan luxury S90.

Volvo Hadirkan Pusat Servis Canggih di Jantung Kota Jakarta

"Target kita kalau bisa tidak lebih lama dari kuartal kedua tahun ini, paling tidak introduksi produk yang kita jual," ujar Chief Operating Officer PT Garansindo Inter Global, Satya Saptaputra saat dihubungi VIVA.co.id, Kamis, 2 Februari 2017.

Garansindo, kata dia, memang punya target untuk menghadirkan produk baru. Dua produk adalah target minimal sebagai daya dobrak pasar. "Minimal dua produk, salah satunya XC90 yang hadir lebih awal. Kalau produk yang satunya kita tidak bisa kasih tahu dulu, karena masih penjajakan," tutur Satya Saptaputra.

Toyota Alphard Dapat Saingan Baru, Mewah dan Super Canggih

Meski bersiap meluncurkan dua produk baru Volvo, Garansindo menyatakan akan mendirikan diler terlebih dahulu. Bisa jadi rilis mobil asal Swedia itu diluncurkan bersamaan dengan peresmian diler. Sedianya XC90 akan hadir merecoki mobil sekelas yang sudah eksis, seperti Porsche Macan dan BMW X5.

"Produk baru apa diler dulu? Harus bersamaan, karena target kita beberepa minggu ke depan persiapkan purna jual dulu, secepatnya. Jika kuartal kedua tentu sudah dengan dilernya, kalau enggak kita mau jual dari mana?" tutur dia.

Balik ke Pasar Indonesia, Volvo Pamerkan Mobil Listrik di GIIAS 2023

Garansindo dikatakan sudah mulai melakukan riset sejak hampir dua tahun sebelum ditunjuk sebagai ATPM. "Karena dia (Volvo) enggak sembarangan pilih partner, ada seleksi, diskusi, business plan, dan bisnis model," sambungnya.

Alfa Romeo Junior

5 Mobil Ini harus Ganti Nama Usai Peluncuran Resmi

Alfa Romeo terpaksa mengubah nama mobil SUV barunya dari Milano menjadi Junior hanya beberapa hari setelah peluncurannya. Alasannya karena pemerintah Italia keberatan den

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024