Balik ke Pasar Indonesia, Volvo Pamerkan Mobil Listrik di GIIAS 2023

C40 Pure Electric dari Volvo Cars
Sumber :
  • Arianti Widya

Tangerang – Pada pameran GIIAS 2023, merek asal Swedia Volvo Cars mengumumkan untuk kembali memasuki pasar otomotif Indonesia di bawah naungan PT Leading Vision Otomotif (LVO) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia. 

BYD Minta Maaf Konsumen di Indonesia Belum Terima Unit, Ini Biang Keroknya

Dalam kesempatan ini, Volvo Indonesia menampilkan mobil listrik terbarunya, yaitu C40 Pure Electric. Serta ada beberapa daftar mobil elektrifikasi lainnya yang dipamerkan seperti XC90 Plug-in Hybrid, XC60 Plug-in Hybrid, XC40 Plug-in Hybrid, dan XC40 Pure Electric. 

Nick Connor selaku Volvo Cars Head of Asia Pacific mengatakan bahwa pihaknya sangat bersemangat untuk memasuki pasar Indonesia lagi karena potensi pertumbuhan dan perkembangan otomotif yang sangat besar. 

Mengecas Mobil Listrik Nantinya Cuma Butuh Waktu 10 Menit

"Kami sangat bersemangat untuk memasuki pasar Indonesia, yang memiliki potensi pertumbuhan dan perkembangan yang sangat besar. Kami percaya bahwa mobil kami akan menarik bagi pelanggan yang menghargai kualitas, keamanan, dan keberlanjutan," ujarnya pada hari pembukaan GIIAS 2023 di ICE BSD, Tangerang, dikutip VIVA Otomotif pada Sabtu 12 Agustus 2023. 

Volvo Cars balik ke pasar Indonesia

Photo :
  • Arianti Widya
BMW Cetak Sejarah Baru di Indonesia

Lebih lanjut, Volvo C40 masuk ke dalam segmen SUV crossover yang memadukan keserbagunaan SUV dengan efisiensi kendaraan listrik. Mobil ini menawarkan jangkauan hingga 420 km dengan sekali pengisian daya, dan dapat diisi daya dengan cepat dalam waktu sekitar 40 menit. 

Volvo C40 juga menampilkan desain ramping, interior yang luas, dan teknologi canggih yang meningkatkan keamanan, kenyamanan, dan kemudahan. 

Kemudian ini adalah model Volvo pertama yang dirancang sebagai mobil listrik murni, dan ini mewakili komitmen Volvo terhadap keberlanjutan dan inovasi.

Untuk diketahui, Volvo Cars juga berharap untuk membangun hubungan baik dengan pelanggan dan pemangku kepentingan di Indonesia dengan menawarkan rangkaian mobil premium ramah lingkungan yang menggabungkan desain, inovasi dan keselamatan, tambahnya. 

Volvo memiliki ambisi untuk memproduksi mobil listrik sepenuhnya pada tahun 2030 mendatang. Bahkan, berusaha untuk menjadi perusahaan netral iklim pada tahun 2040. 

Sebagai informasi, showroom dan service center pertama Volvo Cars Indonesia berlokasi di Jakarta, Jl. RP Soeroso no.52-54, Menteng, Jakarta. Bengkel dan pusat layanan Volvo Cars, yang terletak hanya 10 menit dari showroom, mulai beroperasi pada bulan Juli dan dilengkapi stasiun pengisian daya cepat (54 kWh) untuk melayani pelanggan saat ingin bepergian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya