Ratusan Unit Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6 Siap Mengemban Tugas Negara

VIVA Otomotif: Hyundai Ioniq 6
Sumber :
  • Dok: HMID

Tangerang – PT Hyundai Motors Indonesia baru-baru ini melakukan serah terima mobil listrik Hyundai Ioniq 5 dan Hyundai Ioniq 6 kepada pemerintah Indonesia, untuk mendukung penyelenggaraan ASEAN Summit Ke-43 dan Archipelagic and Island States Summit 2023.

Benarkah Kaca Film Mobil Bisa Kedaluwarsa? Ini Jawabannya

Presiden Direktur HMID, Woojune Cha, secara resmi menyerahkan mobil tersebut kepada Setya Utama, Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia, dalam acara Gaikindo Indonesia International Auto Show 2023 atau GIIAS 2023.

Peminjaman unit tersebut adalah untuk menunjukkan kontribusi Hyundai dalam mendukung Indonesia sebagai tuan rumah ASEAN Chairmanship 2023, yang akan mengadakan ASEAN Summit ke-43 di Jakarta pada September 2023 dan Archipelagic and Island States Summit di Bali pada Oktober 2023.

Penampakan Mobil Porsche Hampir Terbalik Usai Hantam Tembok Markas Samapta Polrestabes Medan

HMID menyediakan Hyundai Ioniq 6 sebagai kendaraan bagi delegasi VVIP, serta Hyundai Ioniq 5 sebagai kendaraan operasional untuk kedua acara konferensi tersebut.

VIVA Otomotif: Penyerahan unit Hyundai ke Kemensetneg

Photo :
  • Dok: HMID
Peringati 20 Tahun Porsche Indonesia, 718 Cayman Style Edition Mejeng di Surabaya

Woojune Cha menyatakan kebanggaannya atas partisipasi Hyundai dalam acara penting ini dan dukungan terhadap Indonesia sebagai tuan rumah ASEAN Chairmanship.

“Kami senang bisa meneruskan tren sinergi dengan pemerintah, setelah sebelumnya kami turut menyediakan armada kendaraan untuk G20 dan ASEAN Summit 2023 di Labuan Bajo,” ujarnya di ICE BSD City, dikutip VIVA Otomotif Sabtu 12 Agustus 2023.

Setya Utama mengucapkan terima kasih kepada Hyundai Motors Indonesia atas dukungan yang konsisten dalam penyelenggaraan acara nasional.

“Setelah turut memberikan dukungan pada ajang internasional KTT G20 dan ASEAN Summit ke-43 2023, Hyundai kembali meminjamkan produk EV terbaiknya,” tutur Setya.

Sebagai informasi, Hyundai meminjamkan 272 unit Ioniq 5 dan 74 unit Ioniq 6 untuk KTT ASEAN ke-43, serta 156 unit Ioniq 5 dan 52 unit Ioniq 6 untuk Archipelagic and Island State Summit 2023.

Armada ini akan mendukung mobilitas para delegasi dan panitia, termasuk kendaraan protokol, pengamanan, dan operasional. Keamanan dan kenyamanan delegasi dijamin dengan Layanan Darurat 24 Jam, Hyundai Roadside Assistance, Hyundai Mobile Service, Hyundai Mobile Charging, serta Hyundai Service booth.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya