Canggihnya Sistem Audio Yamaha di Mitsubishi Xforce

VIVA Otomotif: Mitsubishi Xforce
Sumber :
  • Dok: MMKSI

Tangerang – Mitsubishi XForce yang resmi diperkenalkan secara global di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023, suksesmenyita perhatian masyarakat.

Kecelakaan di Tol Japek, Avanza Kebakar Mobil Pikap Terbalik

Bukan hanya mengandalkan desain luar yang gagah dan modern, mobil yang masuk ke dalam kategori Compact Sport Utility Vehicle atau SUV itu juga disematkan banyak fitur keren.

Salah satunya yakni sistem tata suara ala panggung konser, hasil kerja sama antara Mitsubishi Motor Corporation dengan Yamaha. Pilihan tersebut bukanlah keputusan yang diambil dengan sembarangan.

Truk Tabrak Mobil Bak Terbuka di Sukabumi, Tewaskan Anggota KNPI

Executive Vice President MMC, Hiroshi Nagaoka mengungkapkan bahwa pemilihan Yamaha setelah melalui proses penelitian yang matang. Keputusan ini didukung oleh keahlian Yamaha dalam teknologi dan bidang musik, termasuk produksi instrumen musik mereka sendiri.

VIVA Otomotif: Mitsubishi Xforce

Photo :
  • Dok: MMKSI
Chery Malaysia Recall 600 Unit Omoda 5 Buntut Viralnya As Roda Belakang Patah

“Beberapa perusahaan dari Yamaha memiliki teknologi kapabilitas yang baik. Yamaha sendiri memang juga punya kapabilitas yang baik di teknologi, karena mereka memiliki home audio yang premium,” ujarnya di ICE BSD City, dikutip VIVA Otomotif Sabtu 12 Agustus 2023.

Nagaoka-san mengatakan, bahwa teknologi Dynamic Sound Yamaha Premium yang diterapkan pada XForce menjadi bukti nyata tentang keahlian Yamaha dalam menciptakan pengalaman audio yang luar biasa.

“Yamaha selalu mempertimbangkan keinginan penyanyi, untuk bisa didengarkan melalui instrumen musik yang mereka mainkan. Jadi, Yamaha tahu dan mengerti musik,” tuturnya.

Sistem ini mengintegrasikan delapan speaker yang dipasang strategis di seluruh kendaraan, termasuk di pilar A dan pintu belakang.

Kemampuan uniknya adalah kemampuan untuk menyesuaikan volume dan kualitas suara sesuai dengan kecepatan kendaraan, memastikan kualitas suara yang optimal dalam berbagai kondisi jalan.

VIVA Otomotif: Mitsubishi Xforce

Photo :
  • Dok: MMKSI

Tidak hanya itu, Mitsubishi XForce juga menawarkan empat pilihan tipe suara yang dapat dipilih oleh pengemudi sesuai dengan selera dan suasana hati: Lively, Signature, Powerful, dan Relaxing. Hal ini memungkinkan pengemudi dan penumpang merasakan suasana audio, yang sesuai dengan momen perjalanan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya