Kisaran Biaya Pasang Sarung Jok untuk Xpander

World Premier Mitsubishi Xpander.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Mitsubishi Xpander menjadi pendatang baru di segmen mobil keluarga. Kehadirannya juga membuat pedagang aksesori mobil ikut berinovasi menciptakan produk, salah satunya pelapis jok atau cover seat.

Modifikasi Mobil Mulai Digandrungi Kembali di Indonesia

Cover seat ini bukan barang baru di dunia aksesori mobil, namun untuk mobil model baru seperti Xpander ternyata belum banyak yang menjualnya. Radit, salah seorang pedagang yang menjual bungkus jok ini mengatakan, ada tiga bahan yang bisa dipilih pemilik Mitsubishi Xpander.

"Untuk cover seat Xpander kami sudah jual dan sudah ada beberapa yang pasang ke sini. Ada tiga pilihan sih, bahan Oscar, Cherokee, sama MB Tech," kata Radit dari JM Karpet, kepada VIVA, Selasa, 21 November 2017.

Insinyur Toyota Bisa Menangis Melihat Avanza Dibuat Seperti Ini

Untuk harga ketiganya, dibanderol berbeda-beda. Sarung jok dengan bahan Oscar dibanderol Rp650 ribu, Cherokee Rp950 ribu, dan MB Tech Rp2,2 juta. Harga tersebut untuk melapisi jok baris pertama hingga ketiga berikut sandaran kepala (head rest).

"Ini untuk satu set atau tiga baris. Untuk MB Tech ada garansi lima tahun, bahan yang lain enggak ada garansi," kata dia.

Kendaraan Komersial ini Dimodifikasi dengan Ciamik

Warna pelapis jok yang dijualnya pun beragam, mulai dari hitam, cokelat, krem, abu-abu, putih, hingga merah dan oranye. Tak hanya model polos,  pemilik Mitsubishi Xpander juga bisa memilih pelapis jok dengan variasi jahitan atau kombinasi dua warna.

"Kalau yang mau kombinasi dua warna bisa, enggak ada tambahan harga. Tapi kalau dibikin variasi jahitan kena charge Rp150 ribu. Untuk pengerjaan pemasangan satu jam, untuk yang ada variasinya pesan dahulu, estimasi tiga hari jadi berikut pasang," kata dia.

Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Cuma Modal Rp100 Ribu Bisa Dapat Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Hadiah yang diberikan kepada pengunjung Kustomfest 7-8 Oktober 2023 yang beruntung berupa mobil kustom bergaya pikap flat deck. Mobilnya berbasis sedan Toyota Crown 1982

img_title
VIVA.co.id
6 Oktober 2023