Apa Beda Kawasaki Ninja 650 Terbaru? Wajib Tahu

Kawasaki Ninja 650 terbaru diperkenalkan di IMOS 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id –  PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), turut berpartisipasi dalam pameran otomotif Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat.

Memanfaatkan pameran yang berlangsung mulai tanggal 2 sampai 6 November 2016, perusahaan otomotif asal Jepang tersebut secara resmi meluncurkan generasi baru, Kawasaki Ninja 650, yang tersedia dalam dua versi yakni standar dan edisi khusus.

Dinilai lebih sporty versi lamanya, apa saja yang berubah dari Ninja 650 terbaru?. "Didesain produk terlihat lompatan yang jauh lebih sporty dari produk sebelumnya," kata Line Head Reseach and Development and Design Marketing Division KMI, Sucipto Wijono.

Perubahan terlihat pada teralis, karena mengadopsi baja terbaru sehingga, motor sport tersebut memiliki bobot lebih ringan 19 kg dari versi lamanya.

"Perubahan yang ada adalah menggunakan teralis dengan metode baja terbaru dan ditambah swing arm aluminium sehingga bobotnya itu menjadi 193 kg. Bobot itu lebih ringan 19 kg dari produk sebelumnya," tambah Sucipto.

Untuk fitur-fitur lainnya, panel instrumen gear indikator jarum menyala lebih terang dari produk sebelumnya dan untuk digital meter dilengkapi dengan lampu indikator sehingga pada saat perpindahan gigi harus dilakukan ada pemberitahuan.

Siap-Siap Kawasaki Sedang Menyiapkan Pakai Mesin 4 Silinder Baru

Meski masih menggunakan mesin versi lama, namun Ninja 650 terbaru ini sudah menggunakan standar Euro4 sehingga lebih efisien bahan bakar hingga 8 persen.

Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022