Daftar Harga Terkini Motor Bekas di Jakarta

Ilustrasi sepeda motor.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – Meskipun produsen kendaraan roda dua setiap tahunnya selalu meluncurkan cukup banyak motor baru, namun keberadaan diler motor bekas hingga saat ini masih tetap dicari konsumen.

Jangan Takut Tertipu, Simak Tips Jitu Cara Beli Motor Bekas yang Aman

Menurut Abdillah, pemilik diler pemilik motor bekas, Kayna Motor, yang terletak di Jalan Condet Raya No 16 Jakarta Timur, penjualan motor bekas mengalami penurunan sejak tahun 2015 lalu. Meski demikian, konsumen setia yang ingin mendapatkan motor bekas hingga saat ini masih ada.

“Masih ada pembelinya, tapi memang turun kalau dibandingkan tahun 2014. Dari tahun kemarin sudah turun dan sampai sekarang penjualan begini saja. Tapi memang ada saja yang membeli," kata Abdillah.

Skutik Matik Kuasai Pasar Mokas, Begini Nasib Motor Sport 150cc

Meski menurun, Abdillah menambahkan bila di sejumlah daerah, motor bekas masih banyak dicari, khususnya untuk skuter matik.

“Sampai saat ini motor yang medominasi itu motor matik. Seperti Vario, Beat, dan Mio. Selain itu bebek juga masih ada, tapi memang matik banyak dicari, terlebih di perkotaan seperti Jakarta," ujarnya.

Daftar Motor Matik Bekas Paling Laku di Pasaran

Selain itu, diler motor bekas lainnya, Mahani Motor mengatakan, kisaran harga untuk Honda Vario masih di kisaran harga Rp12 juta, Yamaha Mio dikisaran harga Rp10 juta dan Honda Beat di kisaran harga Rp8 juta. Sedangkan untuk motor sport dirinya menyebutkan bila Yamaha Vixion masih menjadi andalan hingga saat ini.

“Motor matik itu Vario, Beat, Scoopy sama Mio. Kalau Mio banyak modelnya, tapi yang paling banyak dicari saat ini Mio M3, dan buat motor sport itu Yamaha V-Ixion sama Honda CB 150. Bebek itu sulit ya, soalnya tidak menentu pembelinya mau motor apa, tidak terpatik satu model saja," kata Salman saat ditemui di diler Mahani Motor.

"Kalau bicara harga kita harus melihat kondisi mesin dan tampilan motor, jadi bisa lebih mahal atau lebih murah dari harga pasaran, semua tergantung kondisi motor,” kata Salman.

- Vario Techno 2012 Rp12,5 juta
- Honda Beat 2012 Rp8,5 juta
- Honda Scoopy 2013 Rp10 juta
- Yamaha Mio M3 2015 Rp10 juta
- Yamaha V-Ixion Rp10 jutaan (tahun agak lama)
- Honda CB 150 2015 Rp15,5

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya