Moncernya Penjualan GSX Series Berkat 'Ayam Jago' Satria

Turing GSX-S 150 rute Jakarta-Purwokerto
Sumber :
  • Suzuki

VIVA.co.id – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tampaknya bakal mendulang keuntungan dari penjualan GSX Series. Hal itu terlihat dari moncernya penjualan GSX Series baik GSX-R 150 maupun GSX-S 150. Lalu apa sebenarnya yang membuat GSX Series begitu diterima di masyarakat?

4 Motor Sport Suzuki yang Bisa Jadi Pilihan untuk Dibeli

Dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) per Maret 2017, Suzuki GSX Series total dapat terjual secara domestik sebanyak 5.740 unit. Penjualan GSX-R 150 dan GSX-S 150 ini mampu mengalahkan penjualan R15 dan Xabre.

Meski masih berada di bawah duet Honda, CBR150 dan CB150R Street Fire, namun pencapaian Suzuki ini tentu terbilang mengejutkan. Namun menurut Yohan Yahsa selaku Sales and Marketing 2W Departemen Head SIS, moncernya penjualan GSX Series ini tak lepas dari peran Suzuki Satria.

Pekan Depan Suzuki Luncurkan Motor Baru

"Mereka suka motor ini karena ingat Satria. Suzuki Satria kan diakui performancenya. Jadi karena satria oke maka mereka juga sangat yakin GSX bakal oke," kata Yohan Yahya saat ditemui di sela-sela acara turing GSX-S 150.

Masih menurut Yohan Yahya, GSX Series juga begitu diterima konsumen tanah air karena memang penampilannya yang yang berbeda dengan para kompetitor. Selain itu, faktor lain yang dinilai ikut mendongkrak penjualan GSX Series karena memang pecinta motor Suzuki kini terus bertambah.

Suzuki Indonesia Punya Motor Misterius

Ironisnya, penjualan Suzuki Satria saat ini terus melorot. Tak heran jika banyak yang menganggap munculnya GSX Series ini justru memakan pasar Suzuki Satria FU. Namun hal itu dibantah Yohan Yahya.

“Satria itu punya market sendiri. Ini segmennya jelas beda dan kalau diperhatikan kecenderungan bebek marketnya memang mengecil,” kata Yohan Yahya. (ren)

Ilustrasi gambar motor Suzuki GSX-250R warna baru

Motor Sport Ini Mendapatkan Penyegaran Warna Baru

Belum lama ini Suzuki Motor memberitahu bahwa ada salah satu produknya yang mendapatkan penyegaran untuk memenuhi para pelanggannya. Motor ini diberi nama GSX-250R

img_title
VIVA.co.id
31 Mei 2022