Kesuksesan Film Horor It Sudah Diprediksi Sejak Lama

Badut seram Pennywise di film horor IT.
Sumber :
  • New Line Cinema

VIVA.co.id – Sejak rilis pada Jumat, 8 September 2017 kemarin, antusias publik di sejumlah negara bagian Amerika dan dunia terhadap film It melesat tinggi. Bahkan, dalam waktu tiga hari saja film badut Pennywise pembunuh itu sudah mampu meraup US$117 juta atau sekitar Rp1,5 triliun untuk Amerika Utara saja.

Demi Dalami Peran, Shareefa Daanish Rela Dimake Up Selama Berjam-jam

Kepala distribusi Warner Bros, Jeff Goldstein menjelaskan, film yang kerja sama dengan New Line ini memang sudah diprediksi akan melejit ke urutan teratas box office. Ia sudah yakin sejak tingginya respons positif saat trailer-nya dirilis.

"Setelah trailer pertama dirilis, kami menyadari bahwa kami memiliki sesuatu yang istimewa. Dan hal itu benar-benar membuat kami bersemangat," ujar Goldstein seperti dikutip dari Variety, Selasa, 12 September 2017.

Perjuangan Devano Danendra Bintangi Film Malam Pencabut Nyawa, Sampai Lakukan Hal Ini

It merupakan kisah dari novel paling menyeramkan milik Stephen King, tentang perjuangan sekelompok anak-anak kota Derry yang menghadapi ketakutan terbesar mereka akan badut pembunuh bernama Pennywise.

Balon warna merah yang eye-cacthing menjadi salah satu pemandangan yang sering terlihat di film ini. Ikon tersebut berasal dari mitos-mitos masyarakat tentang sosok thriller Pennywise tersebut.

Nayla Purnama Jadi Peran Utama di Film Horor Vina: Sebelum 7 Hari, Diangkat dari Kisah Nyata Viral

Meski demikian, film ini tak hanya mengekspos kengerian dan horor semata karena ternyata ada kepedulian tentang isu bullying atau perundungan yang coba diangkat Andy Muschietti sang sutradara di dalamnya.

Bryan Domani

Pertama Kali Main Film Horor, Bryan Domani Langsung Alami Kejadian Mistis: Semua Kru Pucat!

Bryan Domani akhirnya keluar dari zona nyaman. Biasanya ia berakting untuk film-film romantis yang menyentuh hati, kini Bryan Domani melebarkan sayapnya ke genre horor.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024