Pacquiao Tutup Kariernya dengan Kemenangan

Manny Pacquiao melepaskan pukulan telak pada Timothy Bradley
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Petinju legendaris Filipina Manny Pacquiao, sukses menutup kariernya dengan kemenangan kedua atas Timothy Bradley Jr, yang dikenal sebagai salah satu musuh bebuyutannya. Laga di MGM Grand, Las Vegas, pada Minggu, 10 April 2016, adalah duel ketiga antara Pacquiao dan Bradley.

Butuh 17 Pukulan Mematikan, Mike Tyson Ungkap Petinju Ini Jadi Lawan Terberat

Bradley memenangi pertemuan pertama dengan split decision pada 9 Juni 2012. Pacquiao sukses membalas dendam dan merebut kembali sabuk juara dunia kelas welter WBO dari Bradley, pada 12 April 2014 dengan keputusan mutlak yang lebih meyakinkan.

Pertemuan terakhir keduanya, menjadi penutup karier yang manis bagi Pacquiao, yang kembali meraih kemenangan dengan keputusan mutlak. Kedua petinju terlihat sangat berhati-hati, di awal laga yang berjalan sebanyak 12 ronde. Baru pada ronde kelima, terlihat ada baku pukul yang sengit.

Geger Mike Tyson Pakai Jersey Juventus

Dua kali Bradley terjatuh, pada ronde tujuh dan sembilan. Pada ronde terakhir, kedua petinju terlihat bernafsu menghabisi lawannya untuk memperoleh kemenangan knockout. Namun, pertarungan akhirnya hanya bisa berakhir dengan kemenangan angka bagi Pacquiao.

Ketiga juri memberikan angka 116-110 bagi Pacquiao. Kemenangan terakhirnya ini membuat rekor Pacquiao menjadi 57-6-2 dengan 38 kemenangan KO sepanjang karier. Sementara itu, rekor Bradley menjadi 33-2-1.

Bukan Muhammad Ali, Mike Tyson Idolakan Sosok Petinju Ganas Ini
Mike Tyson

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Mike Tyson dijadwalkan naik ring lagi pada 20 Juli 2024 di di AT&T Stadium Arlington. Dia akan bertarung menghadapi Jake Paul. Pertandingan ini bertajuk eksibisi.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2024