Marquez Belum Bisa Janjikan Podium di Seri Perdana

Marc Marquez saat menjuarai Moto2 musim 2012
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis

VIVAnews - Rider belia Honda, Marc Marquez merendah soal peluangnya berhasil merebut podium pada seri pembuka MotoGP Qatar, 7 April 2013 nanti. Dia masih perlu beradaptasi dengan motor dan iklim kompetisi di kelas para Raja.

Musim 2013 menjadi debut Marquez di ajang balap roda dua kelas Premier itu. Setelah mendominasi ajang Moto2 edisi 2012, Marquez naik kelas ke MotoGP. Dia menggantikan posisi Casey Stoner yang memutuskan pensiun.

"Saat ini, saya tidak berpikir itu bisa dilakukan," kata Marquez saat ditanya mengenai kemungkinan berdiri di atas podium pada seri pembuka di sirkuit Losail.

Dia merasa masih perlu beradaptasi dengan motor dan gaya membalap di MotoGP. Karena itu, sangat sulit baginya meraba jalannya lomba di Qatar nanti."Saya tidak mengesampingkan apapun. Sulit untuk memprediksi. Tapi Honda mengatakan kepada saya agar tetap tenang."

"Apa yang ingin mereka lihat adalah kemajuan. Hingga saat ini saya terus memanfaatkan waktu untuk meningkatkan performa," ujar pembalap 19 tahun itu.

Dalam kesempatan itu, Marquez turut memberikan komentar atas serangkaian uji coba yang dilakukan. Menurut dia, sesi tersebut berjalan baik dan melampaui ekspektasinya. "Saya mulai mendapatkan kepercayaan diri dengan motor dan mulai mencoba hal-hal baru."
 
"Jalan saya masih panjang. Namun saya berharap bisa mengambil keuntungan penuh dari waktu uji coba yang tersisa," ujar juara dunia Moto2 musim 2012 itu. 

Groundbreaking RDF Plant, Heru Budi: Ini Akan Jadi Salah Satu Pengolahan Sampah Terbesar di Dunia
Toyota Kijang Innova

Punya Uang Rp100 Jutaan Pilih Innova Bekas atau Mobil Baru Ini

Memiliki mobil baru memang menjadi impian sebagian orang, namun mobil bekas juga kerap menjadi pilihan. Bahkan dengan modal Rp100 jutaan, sudah beli Kijang Innova bekas..

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024