Stoner Prediksi Lorenzo Kesulitan di Musim Depan

Pembalap MotoGP Jorge Lorenzo.
Sumber :

VIVA.co.id – Mantan pembalap MotoGP, Casey Stoner, memprediksi bila Jorge Lorenzo bakal mengalami kesulitan di musim depan nanti. Ini tak lain karena dia akan jalani perpindahan dari Yamaha ke Ducati.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Lorenzo memang sudah memutuskan akan meninggalkan Yamaha pada akhir musim ini, tim yang sudah dibelanya sejak 2008 di kelas premier. Pembalap asal Spanyol tersebut akan hijrah ke Ducati pada musim depan.

Usai delapan tahun membela Yamaha dan meraih tiga gelar juara dunia (2010, 2012, dan 2015), memang bukan perkara mudah pindah ke tim sekelas Ducati. Tim pabrikan asal Italia tersebut, terakhir kali sukses  saat membawa Stoner juara dunia pada 2007.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Maka itu, Stoner menilai awal perjalanan Lorenzo bersama Ducati tidak akan mulus. Walaupun begitu, pembalap asal Australia ini yakin Lorenzo bisa menaklukkan kuda besi dari Ducati.

"Tentu saja di awal akan sangat berat untuk dia. Dia menghabiskan bertahun-tahun dengan Yamaha, yang mana sebuah mesin yang sangat, sangat berbeda,” kata Stoner, dilansir Autosport.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

"Dan gaya Jepang dan Italia, pada dasarnya sangat, sangat berbeda. Akan membutuhkan sedikit waktu untuk beradaptasi, tidak diragukan lagi. Tapi kami semua tahu bagaimana Jorge, kami tahu bagaimana dia dalam memecahkan masalah,” dia menambahkan.

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Pramac Racing habis masa kontraknya sebagai tim satelit Ducati di akhir musim MotoGP 2024. Kabarnya, mereka siap tinggalkan Ducati dan bakal gabung Yamaha di musim depan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024