Hingga 2021, MotoGP Valencia Selalu Jadi Seri Pamungkas

Marc dan Alex Marquez menjajal motor MotoGP pada sesi tes di Valencia
Sumber :
  • Crash

VIVA.co.id – Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, dipastikan bakal menggelar MotoGP lebih lama. Operator MotoGP, Dorna, baru saja mengumumkan perpanjangan kerja sama mereka dengan pengelola Sirkuit Ricardo Tormo.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Hingga 2021 mendatang, MotoGP Valencia akan menjadi seri pamungkas. Dorna dan pengelola Sirkuit Ricardo Tormo baru saja mencapai kata sepakat terkait perpanjangan kontrak selama lima tahun.

"Kami sangat senang mengetahui MotoGP akan kembali ke Valencia dalam lima tahun ke depan," kata CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, seperti dilansir Auto Sport.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

"Kesepakatan baru di sirkuit unik ini sangat bermanfaat bagi persaingan di MotoGP. Sebab, Ricardo Tormo selalu menyajikan persaingan unik dan momen menarik di akhir musim," lanjutnya.

Dalam beberapa musim, sirkuit yang memiliki 14 tikungan tersebut memang selalu menyajikan cerita menarik di MotoGP. Musim lalu, pemenang di MotoGP harus ditentukan dalam seri Valencia.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Kala itu, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo bersaing demi memperebutkan gelar juara. Sayangnya, Rossi harus start dari posisi paling belakang lantaran insiden tendangan ke motor Marc Marquez.

Alhasil, Lorenzo melaju sendirian di posisi terdepan dan dengan mudahnya mengunci gelar juara MotoGP 2016. Namun, performa Rossi di seri Valencia musim lalu justru yang menjadi sorotan.

Harus mengawali balapan dari posisi paling belakang, The Doctor menampilkan performa ciamik. Akhirnya, dia finis di peringkat empat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya