Rossi Diprediksi Masih Moncer di MotoGP 2017

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • crash.net

VIVA.co.id -  Mantan pembalap MotoGP, Colin Edwards, melihat Valentino Rossi masih akan moncer di musim balapan 2017. Menurutnya, usia tidak akan menjadi kendala bagi pembalap Movistar Yamaha itu.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Rossi akan menginjak usia 38 tahun pada 16 Februari 2017. Pembalap asal Italia itu pun akan menjadi pembalap tertua di ajang MotoGP 2017.

Meski sudah tidak muda lagi, Rossi masih mampu memberikan tekanan kepada rivalnya yang muda. Rossi terus memburu gelar juara dunia ke-10 di semua kelas.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Edwards mengaku kagum dengan eksistensi mantan rekan setimnya selama tiga tahun tersebut. Terlebih dalam menjaga mental di atas lintasan balap.

"Aku menjalani tiga musim yang menakjubkan bersama Rossi. Dia memenangi banyak balapan dan saya rasa, saya sudah melakukan yang terbaik, memaksimalkan seluruh kemampuan saya," kata Edwards kepada GPOne.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

"Saya pensiun di usia 40 tahun. Ketika itu secara fisik saya masih fit, tapi sulit untuk menjaga mentalitas," sambungnya.

Dia menilai Rossi memang hanya fokus kepada balapan saja, maka itu hingga saat ini belum berkeluarga. Edwards yakin Rossi yang selalu finis runner-up dalam tiga musim belakangan ini, masih bisa merebut banyak kemenangan di 2017.

"Tapi, untuk Rossi, dia belum memiliki istri, dia belum memiliki anak. Anda tahu 'kan maksud saya? Hanya sedikit masalah untuknya," ujar pembalap asal Amerika Serikat ini.

"Singkatnya, Valentino hanya akan memikirkan soal balapan dan saya yakin bahwa dia masih akan tampil dengan sangat baik. Dia akan bersaing untuk merebut banyak kemenangan," imbuhnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya