Vinales Warisi Motor Yamaha Milik Lorenzo

Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales
Sumber :
  • crash.net

VIVA.co.id - Maverick Vinales mengakui, dia memakai motor warisan Jorge Lorenzo di tim Movistar Yamaha. Pembalap asal Spanyol ini mengaku terkesan dengan kemampuan motor, dan siap untuk memacu lebih kencang dari pendahulunya.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Vinales bergabung dengan Yahama, untuk menggantikan Lorenzo yang memilih hijrah ke Ducati. Selain mendapatkan motor Lorenzo, dia juga mendapat tim yang ditinggalkan jawara dunia MotoGP tersebut seperti Ramon Forcada yang kini menjabat sebagai kepala mekanik.

"Yamaha adalah motor pemenang. Motor ini, juga memenangkan balapan terakhir di GP Valencia bersama dengan Jorge. Apa yang saya lakukan adalah menggunakan apa yang telah diwariskan Lorenzo," kata Vinales dilansir Tuttomotoriweb.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

"Saya menggunakan set-up yang sama dengan Lorenzo, tetapi dia telah berhasil melakukan banyak lap dan memberikan yang terbaik, dan saya mencoba untuk menyalinnya. Jorge sangat cepat dengan Yamaha dan dalam hal ini saya masih berusaha untuk belajar," lanjutnya.

Sementara itu, Forcada memuji adaptasi yang baik dari mantan pembalap Suzuki tersebut. Dia juga memastikan Vinales hadir untuk memberikan kemenangan bagi Yamaha.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

"Maverick tahu mengapa dia di sini. Kemampuannya yang ingin mengetahui setiap detail adalah jelas mengapa Yamaha ingin membawanya ke sini. Dan, ia telah mengatakan kepada kami di awal bahwa dia di sini ingin menang," kata Forcada. (asp)

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Pramac Racing habis masa kontraknya sebagai tim satelit Ducati di akhir musim MotoGP 2024. Kabarnya, mereka siap tinggalkan Ducati dan bakal gabung Yamaha di musim depan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024