Belum Siap, Finlandia Akan Gelar MotoGP Mulai 2019

Balapan MotoGP
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id – Langkah Finlandia untuk menggelar MotoGP akan tertunda hingga 2019 mendatang. Sebelumnya dikabarkan, Sirkuit KymiRing yang baru akan menggelar balapan MotoGP pada 2018 nanti. 

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Dikutip dari Crash, namun sepertinya mereka membutuhkan waktu lebih lama untuk menyelesaikan konstruksi. Maka kerjasama Finlandia dengan MotoGP selama lima tahun akan dimulai pada 2019 mendatang. 

"Kami dengan senang mengumumkan kesepakatan yang kami lakukan dengan KymiRing berjalan dengan baik," kata CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta. 

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

"Kami mengusulkan kepada FIM agar kalender MotoGP Finlandia dimasukan pada tahun 2019. Ini menyenangkan setelah bertahun-tahun semenjak GP Imatra di Finlandia. Kami sangat bangga," tambah Carmelo. 

Dengan revisi dari Finlandia tersebut, maka Thailand (meski belum dikonfirmasi) akan menjadi satu-satunya kalender baru di MotoGP. Indonesia dikabarkan juga ingin menggelar MotoGP pada 2019 mendatang.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia
Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Pramac Racing habis masa kontraknya sebagai tim satelit Ducati di akhir musim MotoGP 2024. Kabarnya, mereka siap tinggalkan Ducati dan bakal gabung Yamaha di musim depan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024