Raih Emas, Ini Posisi Indonesia di Klasemen Olimpiade Rio

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Sumber :
  • REUTERS/Mike Blake

VIVA.co.id – Setelah sukses meraih medali emas pertama lewat cabang bulutangkis, Indonesia mampu memperbaiki posisi di papan klasemen medali Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, Brasil.

Peraih Medali Emas Olimpiade Tersandung Kasus Doping, Pilih Pensiun

Indonesia sukses meraih medali emas pertama di Olimpiade Rio setelah ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, mengalahkan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, straight game 21-14, 21-12.

Medali emas yang disumbang Owi/Butet, jadi medali ketiga bagi kontingen Indonesia. Sebelumnya, dua lifter, Sri Wahyuni Agustiani dan Eko Yuli Irawan, menyumbang dua medali perak dari cabang angkat besi.

6 Fakta Menarik India Open, Indonesia Catat Rekor Mentereng

Dengan raihan satu emas, dan dua perak, Indonesia saat ini berada di posisi 39 klasemen. Untuk negara-negara kawasan Asia Tenggara, Indonesia berada di posisi kedua di bawah Thailand yang sudah meraih dua emas, dua perak, dan dua perunggu. Di tabel klasemen umum, Thailand berada di posisi ke-24.

Negara Asia Tenggara lainnya yang juga sudah berhasil mendapat medali emas adalah Vietnam dan Singapura. Vietnam berada di posisi 45, dengan satu emas dan satu perak. Adapun Singapura, berada di posisi 50 dengan raihan satu emas.

Ada Peran Owi/Butet di Piala Presiden Esports 2019

Di papan atas, Amerika Serikat kian kokoh di puncak klasemen. Kontingen AS hingga saat ini sudah meraih 30 emas, 32 perak dan 31 perunggu. Di posisi 2, berdiri kontingen Inggris Raya dengan raihan 19 emas, 19 perak, dan 12 perunggu.

Posisi Inggris ditempel ketat oleh China di posisi 3 dengan raihan 19 emas, 15 perak, dan 20 perunggu. (one)

VIVA Bulutangkis: Momen Debby Susanto cs saksikan Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Perolehan Medali Indonesia di Olimpiade Rio 2016

Berikut perolehan medali Olimpiade Rio 2016, Indonesia mendapatkan posisi ke 46 dengan total 3 medali.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2021