BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016

Jonatan Christie Gagal Raih Tiket Semifinal

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo

VIVA.co.id - Jonatan Christie harus mengakui kehebatan tunggal putra asal Denmark, Jan O Jorgensen, di babak perempatfinal BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016. Tunggal putra jagoan Indonesia itu kalah lewat skor 21-14, 19-21, 14-21.

Keylor Navas Murka, Neymar Dijual PSG, Jonatan Christie Tersingkir

Dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Jumat 3 Juni 2016, Jonatan tampil impresif sejak awal. Pemain yang kini menempati rangking 19 versi BWF tersebut, sempat berhasil unggul 5-1 atas Jorgensen di gfame 1.

Perlahan namun pasti, pemain yang sukses menumbangkan Lin Dan di babak 2 itu kian unggul 19-13. Hingga akhirnya, Jonatan berhasil menang 21-14 di game 1.

Jonatan Christie Positif COVID-19 Usai Tersingkir dari German Open

Pada game 2, pertandingan kian sengit dan Jorgensen berhasil memberikan perlawanan yang cukup ketat. Bahkan, sang juara bertahan itu sempat menahan imbang 6-6 Jonatan.

Jorgensen yang menjadi unggulan 5 di kejuaraan ini, mulai mendapat perlawanan ketat dari Jonatan. Pebulutangkis yang akrab disapa Jojo itu membalikkan keadaan dengan 14-12 dari Jorgensen.

Jadwal Wakil Indonesia di German Open, Rabu 9 Maret 2022

Jonatan yang kini masih berusia 18 tahun itu, mulai menemukan ritme permainannya dengan unggul 17-16. Sayangnya, Jonatan seolah kehilangan konsentrasi, hingga melakukan kesalahan yang tak perlu.

Kondisi tersebut, benar-benar dimanfaatkan oleh Jorgensen untuk meraih kemenangan 21-19 di game 2 ini. Pertandingan pun terpaksa berlanjut ke rubber game.

Sial bagi Jonatan, Jorgensen malah terus berhasil mencari celah kesalahannya hingga unggul 12-4. Akhirnya, Jonatan pun tumbang di game penentuan ini dengan skor 21-14. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya