Johanna Konta, Kandidat Kuat Juara Australian Open 2017

Petenis Inggris, Johanna Konta.
Sumber :
  • Reuters/Thomas Peter

VIVA.co.id – Ajang Australian Open 2017 diprediksi akan menjadi momen bagi petenis Inggris, Johanna Konta untuk unjuk gigi. Hal itu diungkapkan petenis legendaris Inggris, Annabel Croft.

Australia Open 2019: Praveen/Melati Singkirkan Duet Taiwan

Konta berhasil menembus semifinal Australian Open 2016. Dengan performanya yang apik di awal 2017, petenis 25 tahun ini diyakini bisa bersinar dalam ajang yang akan dimulai pada 16 Januari 2017 mendatang.

"Dia (Konta) sedang menunjukkan performa yang bagus, fisiknya sangat bugar, sangat konsisten,  dan keras kepala. Dia merupakan salah satu pemain yang bisa menjadi mimpi buruk saat hasil undian memastikan Anda bertemu dengan dia, ucap Croft seperti dilansir Eurosport.

Johanna Konta Tembus Semifinal French Open

"Semua hal mengenai dia membuat saya terkesan. Melihat cara dia bermain, dia begitu profesional. Dia juga sosok pekerja keras. Dia mampu menunjukkan perbaikan dalam setiap aspek. Itu membuat dirinya menjadi kekuatan yang pantas diperhitungkan," lanjutnya.

Finalis Australian Open sebelumnya, Angelique Kerber dan Serena Williams sedang mengalami penurunan performa. Hal ini bisa menjadi momentum bagi Konta untuk menunjukkan permainan terbaik.

Praveen/Melati Gilas Wakil Jepang di Babak 32 Besar Australia Open 201

Croft menuturkan, Karolina Pliskova bisa menjadi pesaing kuat untuk Konta. Petenis Republik Ceko ini mampu menyingkirkan Williams bersaudara di US Open 2015, dan hanya kalah tipis dari Kerber.

"Dia (Pliskova) tampil sangat bagus dan segalanya berlangsung bagus untuknya. Servis dia begitu fenomenal. Dia menunjukkan servis tercantik yang pernah saya lihat," kata Croft. (hd)

Anthony Sinisuka Ginting.

Jagoan India Babak Belur di Tangan Anthony Ginting

Anthony Ginting menang dua set langsung

img_title
VIVA.co.id
6 Juni 2019