Mengenal Internet Fiber Optik untuk Apartemen atau Rumahan

Petugas Indosat Ooredoo menyiagakan layanan jaringan.
Sumber :
  • Indosat Ooredoo

VIVA – Tidak dipungkiri jika saat ini internet fiber optik dipercaya mampu menghadirkan jaringan yang cukup mumpuni, apalagi untuk meng-cover pengguna di apartemen maupun rumah. Salah satu yang saat ini menjadi perbincangan orang adalah GIG Home Fiber Internet dari anak usaha Indosat Ooredoo.

Indosat Siap Bantu Pemerintah Ciptakan 1 Juta Talenta Digital

GIG Home Fiber Internet merupakan brand dari layanan internet berbasiskan fiber optic dari PT Indosat Mega Media (INDOSATM2), anak usaha Indosat Ooredoo.  GIG diklaim telah dikenal konsumen secara luas sebagai salah satu layanan Fiber To The Home (FTTH) yang terdepan. GIG menawarkan layanan Home Internet Giga Fiber dengan kecepatan yang mampu mencapai 1 Gbps.

Ini merupakan layanan broadband fiber to the home (FTTH)  yang sudah muncul sejak dua tahun lalu. Data Indosat menunjukkan pengguna GIG saat ini telah mencapai lebih dari 30.000.

Pusat Komando Diaktifkan, 2 Ribu Petugas Dikerahkan

Diakui, pengguna GIG memang lebih banyak berasal dari Jabodetabek, sekitar 80 persen. Namun begitu, pihak Indosat yakin jika layanannya akan diterima masyarakat lainnya, termasuk di perkotaan yang akan menjadi target perluasan cakupan.

Kota yang saat ini sudah merasakan GIG seperti Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya. Dominan adalah pulau Jawa. Tahun ini, Pelebaran ke pulau lain rencananya baru akan dilakukan.

Indosat dan Nvidia Siap Bangun Pusat Kecerdasan Buatan di Solo

GIG Home Fiber Internet, produk dari PT Indosat Mega Media (INDOSATM2), meraih penghargaan dalam Indonesia Prestige Brand Award 2018 untuk kategori TOP 5 Prestige Brand in Internet Service Provider dari Warta Ekonomi.
GIG Home Fiber Internet dinilai merupakan salah satu merek yang memiliki prestige terbaik di industri telekomunikasi selama tahun 2017. Salah satu ukuran merek dengan prestige terbaik adalah produk dan jasa memiliki ekuitas merek tinggi mulai dari pengenalan merek, pembelian, sampai loyalitas konsumen yang tinggi.

"Kami sangat mengapresiasi penghargaan ini.  Ini menjadi bukti bahwa GIG Home Fiber Internet merupakan merek terbaik yang terus ada di hati pelanggan. Raihan ini tentunya tidak lepas dari dukungan seluruh karyawan, rekan bisnis, pelanggan dan stakeholders yang mendorong konsistensi INDOSATM2 untuk terus memberikan layanan internet terbaik serta memenuhi ekspektasi kebutuhan konsumen," kata Hari Sukmono Direktur Utama INDOSATM2 dalam keterangan resminya, Sabtu, 27 Januari 2018.

Pusat Komando (Command Center) Indosat Ooredoo Hutchison/IOH.

Indosat Tetap Tenang meski Ada Lonjakan

Lonjakan ini telah diprediksi sehingga dapat diantisipasi.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024