Persiapan Indosat Menyambut Ramadan

Indosat Ooredoo Hutchison.
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Indosat Ooredoo Hutchison atau IOH memastikan kesiapan optimal infrastruktur dan jaringan di lokasi prioritas, serta menambah kapasitas layanan data di atas rata-rata trafik harian dalam menyambut Bulan Suci Ramadan.

Bukan Cuma Rancang Busana, IFPC Lahirkan Pengusaha Mode Muda Indonesia

Senior Vice President and Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison Steve Saerang mengaku telah mencatat peningkatan trafik data sebanyak 20 hingga 30 persen saat waktu sahur dibandingkan rata-rata trafik harian.

Kenaikan trafik data tersebut diperkirakan akan dipicu oleh peningkatan penggunaan aplikasi di smartphone seperti TikTok, WhatsApp, Instagram, serta game online khususnya Mobile Legends, FreeFire, dan PUBG Mobile.

Indosat Tetap Tenang meski Ada Lonjakan

"Ini sudah terjadi sejak awal Ramadan. Kan, awalnya orang tidak ada aktifitas, pas puasa jadinya orang pada sahur, ungkapnya di Jakarta, Kamis malam, 14 Maret 2024.

Bukan itu saja. Indosat Ooredoo Hutchison juga mulai melakukan sejumlah persiapan menjelang masa mudik dan libur panjang di Hari Raya Idul Fitri. Penambahan jaringan juga dilakukan di sejumlah wilayah.

Akhiri Masa Siaga, PLN Sukses Layani Kelistrikan Nasional Selama Idul Fitri 2024

Pulau Jawa misalnya, dilakukan di Jakarta, Surabaya, hingga Banyuwangi, Jawa Timur. Kemudian, sejumlah base transceiver station (BTS) baru turut dibangun dan mobile BTS (MBTS) dimobilisasi untuk memperkuat jangkauan sinyal di berbagai lokasi strategis.

"Kami juga mengoptimalkan jaringannya di lokasi-lokasi prioritas seperti tempat ibadah, pusat perbelanjaan, pasar, terminal bus, stasiun kereta, bandara, pelabuhan, maupun di sejumlah rute transportasi utama seperti jalan tol dan jalur kereta api," jelas Steve.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya