Sejumlah Alasan Seseorang Merahasiakan Status WhatsApp, Nomor Terakhir Udah Biasa

Ilustrasi cek status WhatsApp seseorang.
Sumber :
  • NewsBeezer

VIVA Tekno – WhatsApp sudah dikenal sebagai platform komunikasi yang memungkinkan pengguna bisa berbagi pesan, gambar, video, dan status dengan mudah.

Irish Bella Dijodohkan dengan King Nassar, Netizen: Janda Ketemu Duda Semoga Berjodoh

Namun, terkadang kita mungkin merasa frustrasi ketika melihat bahwa seseorang telah menyembunyikan status WA mereka dari kita.

Lantas, mengapa seseorang memilih untuk menyembunyikan status WhatsApp dari kita? Berikut sejumlah alasan yang diolah dari berbagai sumber:

Heboh Pesawat Wings Air Hilang Kontak di Flores, Manajemen Kasih Penjelasan

1. Menghindari gangguan

Gangguan yang dimaksud adalah konflik atau pertanyaan sehingga membuat orang yang membuat status WA terganggu.

Apple Deletes WhatsApp from App Store in China

Karena, ada situasi di mana seseorang mungkin ingin menghindari konflik atau pertanyaan yang tidak diinginkan dengan menyembunyikan status mereka dari seseorang.

Mungkin ada ketegangan dalam hubungan atau isu sensitif yang ingin dihindari, dan menyembunyikan status dapat menjadi cara untuk menghindari situasi yang tidak nyaman.

2. Pilihan pribadi

Terkadang, alasan sederhana untuk menyembunyikan status WhatsApp dari seseorang adalah karena pilihan pribadi.

Orang tersebut mungkin merasa bahwa status mereka adalah sesuatu yang sangat pribadi atau spesifik untuk sebagian kecil dari teman-teman mereka, dan mereka memilih untuk tidak membagikannya kepada semua kontak WhatsApp mereka.

WhatsApp.

Photo :
  • VIVA.co.id/Arianti Widya

3. Preferensi ketat

Beberapa orang mungkin memiliki preferensi ketat dalam hal berbagi informasi di platform media sosial. Mereka mungkin merasa bahwa statusnya hanya relevan bagi sebagian kecil dari daftar kontak WhatsApp mereka, dan memilih untuk menyembunyikan status dari yang lain untuk menghindari spam atau kebisingan yang tidak diinginkan.

4. Privasi

Salah satu alasan paling umum mengapa seseorang menyembunyikan status WA dari kita adalah karena alasan privasi.

Mereka mungkin merasa nyaman membagikan status mereka hanya kepada orang-orang tertentu, seperti keluarga, teman dekat, atau rekan kerja, dan tidak ingin membagikannya kepada semua kontak WhatsApp mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya