Indosat Bawa Oleh-oleh dari Barcelona

Direktur Utama dan Kepala Eksekutif Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha.
Sumber :
  • VIVA/Lazuardhi Utama

VIVA Tekno – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) membawa oleh-oleh pulang dari Barcelona, Spanyol usai mengikuti Mobile World Congress atau MWC pada 26-29 Februari lalu.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Pertama, berkolaborasi dengan Netcracker Technology dalam mendukung peningkatan jumlah pelanggan layanan Fiber-to-the-Home (FTTH) yang telah berkembang hingga sepuluh kali lipat setelah melalui perluasan jaringan fibernya.

Kemitraan ini bertujuan untuk memodernisasi infrastruktur Teknologi Informasi (IT) IOH dengan menggunakan portofolio Netcracker Digital BSS, guna memenuhi kebutuhan bisnis Indosat di sektor Home Broadband (HBB), Fixed-Wireless Access (FWA), dan Over-The-Top (OTT).

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH).

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH).

Photo :
Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga
Di tengah pertumbuhan ekonomi dan industrialisasi yang cepat di Indonesia, transformasi digital memainkan peran kunci dalam mendorong inovasi dan memodernisasi infrastruktur telekomunikasi di Indonesia.

Direktur Utama dan Kepala Eksekutif Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha mengaku kerja sama dengan Netcracker akan memperluas portofolio dan mengembangkan bisnis HBB, sehingga memberikan pengalaman digital kelas dunia yang konsisten kepada seluruh pelanggan.

"Kami percaya langkah ini akan menjadi tonggak baru perjalanan yang telah dibangun sejak lama antara IOH dan Netcracker," ungkapnya.

Digital BSS milik Netcracker memungkinkan Indosat Ooredoo Hutchison untuk mengeksplorasi peluang monetisasi, penyederhanaan proses bisnis, dan operasi dalam memberikan penawaran dan layanan baru.

Presiden Netcracker Sylvain Seignour mengaku bangga berkolaborasi dengan IOH yang menjadikan perusahaannya sebagai pemasok IT di tengah pengembangan lini bisnis baru dan membangun segmen pelanggan.

"Kemitraan ini sangat berarti, dan kami berharap dapat membantu mereka (Indosat Ooredoo Hutchison) mencapai tujuan," jelas dia.

Pusat Komando (Command Center) Indosat Ooredoo Hutchison/IOH.

Photo :
  • Dok. Indosat Ooredoo Hutchison

Pusat Komando (Command Center) Indosat Ooredoo Hutchison/IOH.

Photo :
Kedua
, selain kemitraan, IOH juga meraih pengakuan dari OpenSignal dalam kategori 'Consistent Quality' dan ‘Voice App Experience’ yang diukur sepanjang 2023. Indosat Ooredoo Hutchison memiliki kualitas jaringan paling konsisten dengan skor 64,8 persen.

Tidak hanya itu, IOH menjadi satu-satunya operator telekomunikasi di Indonesia yang berhasil meraih peringkat Baik (80-87) untuk pengalaman aplikasi suara OTT dengan skor 80,2 poin (dari skala 0-100).

OpenSignal merupakan lembaga riset independen yang fokus pada analisis pengalaman pelanggan terhadap layanan operator telekomunikasi.

Selama periode 90 hari sejak 1 Agustus 2023, analisis OpenSignal secara menyeluruh mengeksplorasi pengalaman jaringan seluler di sepuluh wilayah utama Indonesia, yaitu Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Bekasi, Tangerang Selatan, Depok, Malang, Medan, dan Kota Tangerang.

Keberhasilan ini juga dicapai dengan kolaborasi berlandaskan semangat gotong-royong bersama para mitra strategis, meningkatkan infrastruktur telekomunikasi dengan menambahkan 42 ribu BTS 4G di sepanjang 2023.

Alhasil, Indosat Ooredoo Hutchison kini memiliki total 229 ribu BTS, dengan 179 ribu di antaranya merupakan BTS 4G.

Penambahan infrastruktur jaringan ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas layanan dan memperluas konektivitas IOH secara merata hingga ke daerah perdesaan di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya