Indosat Sudah Satu Langkah Lebih Dekat

Direktur Utama dan Kepala Eksekutif Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha.
Sumber :
  • VIVA/Lazuardhi Utama

VIVA Tekno – Indosat Ooredoo Hutchison atau IOH Group siap mengintegrasikan platform NVIDIA Blackwell ke dalam infrastrukturnya.

Qualcomm Snapdragon X Plus, Chipset Pendukung Laptop AI

Adopsi tersebut akan mempertegas langkah IOH dalam mendorong pemanfaatan kecerdasan buatan (AI) dan pembelajaran mesin (machine learning) di Indonesia.

"Kami siap membawa gelombang inovasi dalam layanan AI cloud di Indonesia dengan platform Blackwell. Kami juga satu langkah lebih dekat ke tujuan besar," kata Direktur Utama dan Kepala Eksekutif Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha di Jakarta, Jumat, 22 Maret 2024.

Industri Laboratorium Makin Kinclong, Lab Indonesia 2024 Soroti Hal Ini

Melalui integrasi platform NVIDIA Blackwell ke dalam infrastrukturnya, maka IOH memberdayakan ekosistem bisnisnya dan mempersiapkan dasar bagi Indonesia untuk sebagai pemimpin global dalam kedaulatan AI.

Dengan memanfaatkan kekuatan pemrosesan platform Blackwell NVIDIA, Indosat Ooredoo Hutchison dapat membuka peluang baru, membantu bisnis di berbagai industri memanfaatkan potensi penuh AI dan machine learning sebagai pendorong produktivitas, efisiensi, dan inovasi.

Gibran Bereskan Pekerjaan Wali Kota usai Putusan MK, Siapkan Investasi Kecerdasan Buatan

Operator telekomunikasi yang identik dengan warna kuning ini akan memanfaatkan GPU Tensor Core NVIDIA berbasis platform Blackwell, untuk memberikan percepatan besar pada beban kerja inferensi, memungkinkan kinerja real-time untuk model bahasa multitriliun-parameter yang membutuhkan sumber daya besar.

Selain itu, GPU Tensor Core NVIDIA, yang mencakup DPU NVIDIA BlueField-3, akan memungkinkan percepatan jaringan cloud, composable storage, keamanan zero-trust, dan elastisitas komputasi GPU di hyperscale AI clouds.

GPU Tensor Core NVIDIA, juga berbasis platform Blackwell, akan tersedia di NVIDIA DGX Cloud. Layanan superkomputasi AI ini memberikan akses langsung kepada perusahaan untuk infrastruktur dan perangkat lunak yang diperlukan untuk melatih model AI generatif yang canggih.

Sebagai informasi, Indosat Ooredoo Hutchison atau IOH pertama kali mengumumkan kolaborasi strategisnya dengan NVIDIA di Mobile World Congress (MWC), Barcelona, Spanyol pada akhir Februari 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya