Logo BBC

Laurent Simons yang Bakal Sarjana Sebelum Usia 10 tahun DO dari Kampus

Universitas Eindhoven mengatakan kepada ayah dan ibu Laurent bahwa bocah tersebut tidak bisa diwisuda sebelum ulang tahunnya yang ke-10. - Reuters
Universitas Eindhoven mengatakan kepada ayah dan ibu Laurent bahwa bocah tersebut tidak bisa diwisuda sebelum ulang tahunnya yang ke-10. - Reuters
Sumber :
  • bbc

Anak ajaib asal Belgia yang berharap lulus dari universitas di Belanda dan menjadi sarjana termuda di dunia bulan ini, keluar dari kampus alias drop out (DO).

Orang tua Laurent Simons menginginkan anak mereka lulus sebelum ulang tahunnya pada 26 Desember mendatang sehingga dia bisa menjadi sarjana pertama di bawah usia 10 tahun.

Namun, Universitas Eindhoven mengatakan kepada ayah dan ibu Laurent bahwa masih terlalu banyak ujian yang harus ditempuh bocah tersebut.

Orang tua Laurent lantas menolak tawaran universitas agar Laurent diwisuda pada pertengahan 2020 mendatang. Mereka memutuskan untuk mengeluarkan Laurent dari kampus.

Semula Laurent diproyeksikan untuk meraih gelar sarjana teknik elektro dalam 10 bulan sehingga dia bisa menjadi sarjana sebelum merayakan ulang tahun ke-10. Umumnya gelar sarjana teknik elektro di Universitas Eindhoven diraih dalam tiga tahun.


Laurent, bersama ibunya, Lydia, dan ayahnya, Alexander. Laurent semula diproyeksikan untuk meraih gelar sarjana teknik elektro dalam 10 bulan. - AFP

Alexander Simons, ayah Laurent, mengatakan kepada media Belanda bahwa pihak universitas mengkritiknya karena terlalu sering mengundang media untuk meliput anaknya.