Ada Wabah Corona, Presiden Xi Jinping Pede Ekonomi China Tetap Kuat 

Presiden China Xi Jinping (Foto Ilustrasi)
Sumber :
  • China Xinhua News

VIVA – Presiden China Xi Jinping dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump pada Jumat 7 Februari 2020 melakukan hubungan telepon. Keduanya, berbincang banyak terkait situasi China saat ini yang sedang mengalami wabah corona.

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

Dalam pernyataannya, Xi Jinping mengatakan kepada Donald Trump bahwa China sangat yakin dan berkemampuan dalam mengatasi wabah Corona yang saat ini sedang terjadi.  

Selain itu, Xi Jinping menyatakan meski ada wabah yang menyerang negaranya, tapi perekonomian China dipastikan tetap baik dan dalam jangka panjang tak akan berubah.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

"Dampak wabah pada ekonomi tergantung pada kemajuan dan hasil penanggulangan wabahnya. Sekarang ini, penanggulangan wabah sedang berada pada saat krusial," jelas Xi Jiping dikutip dari CRIonline, pada Sabtu 8 Februari 2020.

Ia melanjutkan, untuk mengatasi perekonomian China saat ini, pihaknya telah meluncurkan sejumlah kebijakan ekonomi. Seperti, penyesuaian politik mata uang dan memberikan pendanaan penanggulangan wabah.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Selain itu, lanjut dia, untuk mengatasi masalah dalam negeri, pemerintah China juga mulai fokus pada pemulihan produksi.

"China tidak hanya bisa mengatasi wabah, tapi juga mampu memelihara tren perkembangan ekonomi yang baik untuk jangka panjang, dan terus menginjeksikan pertumbuhan ekonomi kepada perekonomian dunia," ujarnya.

Ilustrasi COVID-19/Virus Corona.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Kasus konfirmasi positif COVID-19 di DKI Jakarta kembali meningkat. Per Rabu 13 Desember 2023 tercatat ada sebanyak 131 kasus baru sehingga total kasus aktif 365 kasus.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023