Produksi Berhenti Sementara, Goodyear Klaim Stok Cukup

Ban baru Goodyear untuk mobil SUV.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA – PT Goodyear Indonesia Tbk memutuskan untuk menghentikan kegiatan produksi untuk sementara waktu. Penghentian sementara produksi itu berlaku sejak 20 April hingga 3 Mei 2020.

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

Namun, Goodyear mengklaim memiliki persediaan yang cukup, melakukan penjualan, dan aktivitas pengiriman barang tetap berjalan normal selama kegiatan produksi dihentikan sementara.

Dalam keterangan tertulis yang disampaikan kepada PT Bursa Efek Indonesia, yang dikutip Sabtu 25 April 2020, juga dijelaskan bahwa perseroan menerapkan kebijakan bekerja dari rumah (work from home) sejak pekan ketiga Maret 2020. 

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

"Perseroan juga mengambil segala tindakan yang diperlukan guna mendukung para karyawan yang tidak dapat bekerja dari jarak jauh dan perlu berada di kantor dengan menyediakan surat tugas," tulis keterangan Goodyear itu.

Selain itu, melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi kerja, melakukan pemeriksaan suhu tubuh, penerapan jaga jarak atau social distancing. Perseroan juga mendorong karyawan untuk mencuci tangan secara teratur, serta menyediakan pembersih tangan di beberapa titik dan masker untuk memastikan kebersihan serta keselamatan.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Perseroan pun mengklaim memiliki rencana kuat untuk kesinambungan usaha guna mengelola tantangan dalam periode ini. Beberapa upaya yang telah dilakukan dengan cepat oleh perseroan adalah penerapan inisiatif pengurangan biaya, pengurangan belanja modal (capex) dan mengamankan fasilitas pendanaan tambahan.

Ilustrasi COVID-19/Virus Corona.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Kasus konfirmasi positif COVID-19 di DKI Jakarta kembali meningkat. Per Rabu 13 Desember 2023 tercatat ada sebanyak 131 kasus baru sehingga total kasus aktif 365 kasus.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023