Tifatul: Soal Koneksi, Bank Masih Adu Gengsi

Tifatul Sembiring
Sumber :
  • Vivanews/ Tri Saputro

VIVAnews - Menteri Komunikasi dan Informasi Tifatul Sembiring meminta perbankan Indonesia  saling menjaga kebersamaan dan tidak saling adu gengsi dalam memberikan layanan kepada para nasabah.

"Dalam kontek konektivitas, perbankan harus memberi kemudahan layanan kepada masyarakat, karena selama ini masih ada adu gengsi antarbank," kata Tifatul di Gedung Bank Indonesia, di Jakarta, Senin 16 Januari 2012

Tifatul menjelaskan, dengan terkoneksinya antara BCA dan Mandiri, maka ke depan bank-bank lainnya saling bekerjasama dengan BCA dan Mandiri, dengan begitu konektivitas akan menjadi lebih baik.

"Ke depan kita akan mempunyai suatu jaringan yang cukup besar yang mengakomodir seluruh bank di tanah air," katanya.

Tifatul meilai, selama ini bank masih kurang dalam memberikan akses layanan ke masyarakat, karena bank ingin menyediakan akses sendiri secara eksklusif.

"Sebenarnya dengan adanya kerjasama antarbank akan membawa manfaat besar bagi nasabah, karena dari segi pelayanan dan fasilitas pasti akan meningkat, dan  efisiensi perbankan pun lebih baik," katanya. (umi)

Video Penumpang Pikap Pakai Helm, Tetap Kena Tilang Polisi
Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis, 25 April 2024

Gerindra: PDIP Tidak Punya Masalah dengan Prabowo, Kami Juga Tak Punya Masalah dengan Bu Mega

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra mengatakan bahwa rencana pertemuan Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputri hanya persoalan waktu.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024