Cerita Tragis Ardina Rasti Disiksa Mantan Kekasih

Ardina Rasti
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAlife - Kasus kekerasan domestik yang terjadi pada aktris Ardina Rasti sudah bergulir ke ranah hukum. Rasti sudah melaporkan Eza Gionio, mantan kekasihnya ke pihak kepolisian.

Rasty yang diwakili kuasa hukum Aldy Firmansyah melaporkan Eza pada 30 Oktober lalu. Eza dikenai pasal 351 dan 335 KUHP. Setelah pelaporan, pihak Eza akan diperiksa oleh penyidik tanggal 14 Januari mendatang.

"Sudah diperiksa oleh penyidik dan nanti tanggal 14 Eza dipanggil sebagai TSK ke Polres Jaksel, 30 Oktober kami masukan laporan. Dan sampai dengan detik ini semua saksi udah diperiksa, ada empat saksi," ujar Aldy saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis 10 Januari 2013.

Laporan Rasti juga diperkuat dengan bukti-bukti lengkap. Antara lain foto luka-luka yang dialami Rasti, juga rekaman suara.

"Ada foto, mengalami lebam di wajah, ada rekaman sudah kami serahkan berbentuk audio. Ada juga handphone Rasti yang dibanting sama Eza. Kita juga telah menyerahkan kursi, karena Eza melemparkan kursi. Terus ada pintu juga. Pintu itu karena ditendang. Itu pintu yang ketiga," kata Aldy.

Rasti sendiri mengaku, tindakan kekerasan yang dilakukan mantan kekasihnya itu sudah berlangsung setelah empat bulan berpacaran. Awalnya sosok Eza sangat manis.

"Seperti biasa di awal manis dan indah, aku percaya sama dia. Dan kebetulan dipekenalkan oleh keluarga dan aku sayang sama keluarganya. Ternyata 4-5 bulan baru terlihat perangai dia. Enggak ada satu perempuan yang mau dilakukan seperti itu," kata pemain film 'The Virgin' tersebut.

Ia pun menceritakan tindakan kekerasan yang pernah dilakukan oleh Eza terhadap dirinya. Selain merusak beberapa peralatan, Rasti juga mengalami kekerasan fisik. Ia mengaku dipukuli sampai pingsan. 

"Dia melihat semua yang yang ada di aku. Misalnya lihat BB, email saya. Tapi dia sebaliknya, entah kenapa tiba-tiba dia banting BB saya. Dia melempar kursi dan saya menghindar. Dua daun pintu rusak dan dia mulai memukuli saya," kata Rasti.

Rasti terjatuh dan ternyata Eza menendangnya di bagian rusuk hingga pingsan. Setelah menyiksa Rasti, Eza dengan bantuan tetangga membawanya ke rumah sakit.

"Saya bangun-bangun ada di rumah sakit. Saya lihat ada dua suster bersihkan pecahan kaca di kaki saya," katanya.

Menurut Rasti, sampai saat ini pun tak ada niat baik dari Eza untuk meminta maaf. Rasti menyatakan dirinya pun tak ada niatan untuk berdamai, ia akan menyerahkan sepenuhnya ke ranah hukum.

"Itu dulu pas saya belum bawa ke hukum. Saya kembalikan lagi semuanya tergantung pihak hukum," ujarnya.

Apa Motif Epy Kusnandar Pakai Narkoba?
Artis Epy Kusnandar ditangkap kasus narkoba oleh Polres Metro Jakarta Barat

Jalani Tes Kesehatan Usai Ditangkap Kasus Narkoba, Epy Kusnandar: Alhamdulillah Sehat

Artis senior Epy Kusnandar bersama rekannya Yogi Gamblez ditangkap Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat pada Jumat, 10 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024