Pantai Remen, Tempat Indah Tuban jadi Tren Fotografi

Pantai Remen
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Dody Handoko

VIVA.co.id - Pantai Remen merupakan salah satu destinasi wisata bahari yang cukup menarik di Tuban, Jawa Timur. Pantai yang terletak di Desa Remen, Kecamatan Jenu, Tuban ini tak hanya memiliki keindahan pasir putih yang dihiasi pohon cemara saja. Namun, juga ada semacam danau yang menjorok sebelum ke laut.

Tagar Boikot Menggema, Netizen Ngeri Liburan ke Thailand

Pantai berpasir putih ini resmi dibuka untuk umum pada 22 Februari 2015 lalu dan dikelola oleh pemerintah desa setempat. Meski demikian, harga tiket masuk pantai ini sangat murah. Hanya dengan membayar tiket sebesar Rp2000, pengunjung bisa menikmati keindahan pantai ini.

Saat memasuki lokasi pantai, pengunjung akan disuguhi pemandangan indah, berupa hamparan pasir putih yang melingkar menjorok ke laut, sehingga terbentuk sebuah telaga atau danau dengan arus air yang cukup tenang.
 
Di telaga ini, para pengunjung biasanya berenang atau hanya sekadar bermain air dan pasir. Di pantai ini sudah banyak ditemukan penjual makanan, minuman maupun oleh-oleh khas Tuban. Meski begitu, pantai ini sangat bersih tak ada sampah yang berserakan. Tampak tersedia tong-tong sampah di sekitar pantai. Karena memiliki pemandangan yang indah, tak sedikit yang menggunakan pantai ini sebagai obyek fotografi.

Dear Millenial, Modal Rp50 Ribu Sekarang Udah Bisa Traveling

Ayu, salah seorang pengunjung mengatakan, sebulan sekali ia bersama rekan-rekannya mengunjungi pantai ini. Selain sekadar bermain, mahasiswi Universitas Ronggolawe Tuban ini juga menjadikan pantai ini sebagai spot fotografi. “Pantai ini sekarang lagi terkenal di Tuban. Viewnya bagus, jadi keren banget kalau dibuat foto-foto,” ujarnya.

Untuk menuju pantai pasir putih tidak sulit. Dari Alun-alun Tuban ambil jalur lurus ke barat yang biasa dilewati bis patas Surabaya-Semarang menuju Desa Jenu. Setelah melewati pasar atau Masjid Jenu masuk pertigaan arah Mentoso pada sisi kanan jalan.

5 Gaya Liburan Harris Vriza, Pamer Pacar Hingga Caption Bikin Baper

Ikuti saja jalan utama yang ada sampai terdapat persimpangan Masjid ringin ambil kanan (mengikuti jalur utama) sampai mentok tikungan SD mentoso. Lurus terus hingga ketemu balai desa remen di sebelah kiri jalan.  10 meter setelah balai desa terdapat tulisan petunjuk arah (ke utara) menuju lokasi pasir putih.

(mus)

Camping dengan pemandangan alam

Rekomendasi Tempat Camping Murah Pemandangan Indah di Semarang

Jika tertarik liburan sambil berkemah, tak perlu jauh-jauh ke Kalimantan merasakan kesegaran alam. Bagi yang berada di Semarang, berikut rekomendasi camping seru

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022