Begini Cara Pembawa Acara Oscar Hadapi Isu Rasialisme

Sumber :
  • Twitter.com/chrisrock

VIVA.co.id - Chris Rock, komedian yang akan memandu acara penganugerahan The Academy ke-88 tidak akan mundur, meski isu rasialisme kencang dihembuskan. Bahkan, ia tengah mengerjakan naskah untuk monolog yang akan ditampilkan di malam puncak Piala Oscar yang akan digelar 28 Februari mendatang di Los Angeles.

Insiden Leonardo DiCaprio Tinggalkan Piala Oscar di Restoran

“Anda pasti mengharapkan itu (lelucon tentang White Oscar). Ya kami tengah menyiapkan hal itu. Kami sangant bersemangat melihat dia (Chris Rock) melakukan itu,” kata Produser Oscar, Reginald Hudlin kepada Entertainment Tonight seperti yang dilansir dari AceShowbiz.

Reginald menyatakan Chris dan timnya sedang mempersiapkan kejutan. “Saya membuang apa yang sudah saya tulis dan saya akan membuat materi baru untuk pertunjukan itu. Chris benar-benar serius dalam hal ini. Dia juga brilian dan saya yakin 100 persen dia bisa menyampaikan apa yang selama ini orang-orang bicarakan,” ujar Reginald.

Giorgio Armani Bangga DiCaprio Pakai Koleksinya ke Oscar

Chris pun menyinggung soal isu rasis melalui akun media sosial miliknya. “The #Oscars. The White BET Awards,” kata komedian dan aktor tersebut.

Sesama aktor kulit hitam, Don Cheadle, cukup tertark dengan apa yang akan dibawakan Chris Rock ditengah isu yang menyebut semua nominasi Oscar diraih oleh para kulit putih.

Tiru Gaya Rambut Selebriti di Ajang Oscar

“Ini pembuktian kariernya. Maksudnya, saya melihat Chris Rock orang yang paling siap untuk melakukan hal ini,” kata Don kepada PEOPLE.

“Dan saya harap ketika dia melakukan ini, dia benar-benar membuat orang lain takjub. Orang-orang yang selama ini mengeluh, orang-orang yang memilih melewatkan itu dan tidak. Seluruh ide tentang tujuan penghargaan ini dan apa artinya, orang-orang yang masih membicarakan rasisme dan tidak menghargai perbedaan,”  ujar Don.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya