Spotlight, Film Terbaik Oscar 2016

Spotlight raih Film Terbaik Oscar 2016
Sumber :
  • REUTERS/Mario Anzuoni

VIVA.co.id - Film Spotlight  yang mengangkat kisah nyata pemenang Pulitzer berhasil mendapat kehormatan tertinggi di ajang Academy Awards 2016. Ya, Spotlight  sukses meraih piala Oscar sebagai Film Terbaik tahun ini.

Gaya Pemberontak Pemenang Perancang Kostum Terbaik Oscar

Dilansir kantor berita Reuters, Spotlight mengalahkan nominasi lainnya termasuk The Big Short, Bridge of Spies, Brooklyn, Mad Max: Fury Road, The Martian, The Revenant dan Room.

Film yang disutradarai Tom McCarthy ini memang sudah mampu mencuri perhatian sejak diputar di berbagai festival film, seperti Venice International Film Festival. Bahkan, oleh para kritikus, Spotlight dianggap sebagai salah satu film terbaik 2015.

Insiden Leonardo DiCaprio Tinggalkan Piala Oscar di Restoran

Puncaknya pada pagelaran Academy Awards ke-88, film Spotlight memborong enam nominasi. Dari enam kategori itu, film yang dibintangi Rachel McAdams tersebut mampu membawa pulang Piala Oscar untuk kategori Skenario Asli Terbaik dan Film Terbaik.

Untuk diketahui, film Spotlight menceritakan tim jurnalis dari koran The Boston Globe yang berhasil mengungkap tentang skandal pelecehan seks anak di Boston. Berkat tulisan investigasi itu, mereka sukses mendapatkan Pulitzer pada tahun 2003. 

Penampilan Lima Bintang Oscar Ini Mirip Karakter Disney

Kisah nyata ini kemudian diangkat menjadi sebuah film. Meski demikian tak mudah mengangkatnya ke dalam film layar lebar. Butuh waktu bertahun-tahun untuk melakukan penelitian. Selain Rachel McAdams, film ini juga dibintangi Mark Ruffalo, Michael Keaton, Liev Schreiber dan John Slattery. 

Brie Larson

Aktris Terbaik Ini Pilih Tidur Pasca Raih Piala Oscar

Brie Larson tidak merayakan kemenangannya di Oscar dengan pesta mewah.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2016