Cerita Bunga Citra Lestari soal Islam di Korea

Bunga Citra Lestari saat syuting Jilbab Traveler di Korea Selatan
Sumber :
  • Instagram.com/bclsinclair

VIVA.co.id – Bunga Citra Lestari kembali tampil dalam film terbarunya berjudul, Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea. Film yang mengambil lokasi syuting di Negeri Ginseng itu menyisakan banyak pelajaran dan cerita bagi istri Ashraf Sinclair tersebut.

Suasana Masjid di Seoul Korea Bagi-bagi Takjil

Unge, begitu sapaan artis berkulit putih ini juga melihat perkembangan Muslim di Korea.  "Mereka mempelajari Islam seperti apa, kalau knowledge-nya di sana sebenarnya lebih besar daripada di sini. Karena di sana kecil, jadi masjid dan komunitasnya itu sangat berasa, bagaimana mereka berkumpul, dan aku melihatnya sangat wow ya," kata Unge saat ditemui di kampus UI Depok, Jumat, 10 Juni 2016.

Film yang akan tayang tanggal 5 Juli 2016 mendatang  ini bercerita tentang seorang wanita berhijab yang bermimpi keliling dunia. Namun, juga terdapat kisah cinta yang menyentuh hati. 

Pesan Khusus BJ Habibe untuk Morgan Oey

"Bagaimana jilbab itu tidak membatasi untuk menggapai mimpi. Terkadang wanita Muslim dengan jilbabnya masih mendapatkan diskriminasi. Ini kisah inspiratif tapi simpel. Banyak makna yang bisa kita ambil," ungkap ibu satu anak itu.

Begitu juga dengan Morgan yang mengikuti proses syuting selama lebih kurang dua pekan. Ia pun sedikit mengalami kesulitan untuk belajar bahasa Korea.

Jadi Pemeran Utama Jilbab Traveler, BCL Belum Mau Berhijab

"Saya cuma memantapkan dialog script-nya. Saya belajar sama Mr. Lee, Karena kita di Korea Selatan pas musim salju jadi lebih memudahkan saya untuk masuk dalam karakter," jelas Morgan.
 

Ruang Salat Berjalan di Korea Selatan

Korea Selatan Perbanyak Tempat Ibadah untuk Wisatawan Muslim

Wisatawan muslim yang mengunjungi Korea Selatan terus meningkat.

img_title
VIVA.co.id
25 Januari 2018