Cerita Anggun C. Sasmi Dibuatkan Patung Lilin Madam Tussauds

Anggun C. Sasmi
Sumber :
  • Instagram @anggun_cipta

VIVA.co.id – Penyanyi kelahiran Indonesia, Anggun C. Sasmi, terpilih sebagai figur publik yang akan dibuatkan patung lilin oleh Madame Tussauds, museum patung lilin terkenal di dunia. Kesempatan ini membuat Anggun menjadi wanita Indonesia pertama yang dibuatkan patung oleh museum tersebut.

Anggun Cetak Sejarah Usai Jadi Bintang Tamu di The Voice Kanada, Suaranya Menggelegar Seisi Ruangan

Anggun mengaku harus menjalani serangkaian proses panjang untuk keperluan pembuatan patung itu. Ia diharuskan untuk datang ke London untuk melakukan pengukuran seluruh bagian tubuh. Proses tersebut, kata Anggun bisa memakan waktu hingga lima jam.

"Sebenarnya harus dua kali. Tapi, karena enggak bisa, jadi satu kali, dibuatnya lagi duduk. Itu makan waktu banget, empat sampai lima jam. Lainnya cuma divalidasi lewat email. Enggak ada dipermak dari aku. Semuanya sama persis. Cuma sekali aja ke sana," kata Anggun saat melakukan teleconference di Penang Bistro Pakubuwono, Jakarta, Jumat, 1 Juli 2016.

Kabar Terbaru Anggun, Ikut Terlibat dalam Broadway Legendaris 

Untuk dia pribadi, proses pembuatan patung tersebut tidak begitu rumit. Ia hanya perlu duduk dan menahan pose tertentu untuk beberapa saat.

"Proses pembuatannya sebenarnya sih enggak sukar ya. Aku hanya duduk dan menahan pose, itu aja. Yang sukar itu sebenarnya buat mereka (pembuat patung lilin), karena mereka harus buat sama persis, rambutnya ditanam satu per satu," kata Anggun.

Anggun Tampil Memukau di Champs Elysees Paris Pada Malam Tahun Baru

Mengenai pakaian apa yang akan dikenakan oleh Anggun versi patung lilin, ia tidak menyebutkan modelnya. Ia hanya menyebutkan merek yang akan dikenakan nanti, yaitu busana dari desainer asal Prancis, Jean Paul Gaultier dan sepatu dari Christian Louboutin.

"Nanti ada kolaborasi bajunya Jean Paul Gaultier, sepatunya Christian Louboutin. Itu aja sih. Kerja sama dengan mereka. Yang normal aja, dibikinin patung ya pakai karya mereka," ujar pelantun lagu Hanyalah Cinta itu.

Rencananya, patung lilin Anggun sudah bisa dilihat di Madame Tussauds Bangkok pada September 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya